nusabali

Dinas Dagperinkop UKM Buleleng Gelar Pasar Murah

  • www.nusabali.com-dinas-dagperinkop-ukm-buleleng-gelar-pasar-murah

SINGARAJA, NusaBali
Dinas Perdagangan, Perindustrian dan Koperasi Usaha Kecil dan Menengah (Dagperinkop UKM) Kabupaten Buleleng, menggelar pasar murah, pada Selasa (1/3) pagi.

Pasar murah serangkaian Hari Raya Nyepi tahun baru Caka 1944 yang digelar bekerjasama dengan Kanwil Bulog dan Perumda Pasar Arga Nayottama Buleleng, ini diserbu masyarakat yang antusias.

Kepala Dinas Dagperinkop UKM Buleleng, Dewa Made Sudiarta mengatakan, dalam pasar murah ini pihaknya menyiapkan sebanyak 2.500 liter minyak goreng kemasan 1 liter, kemudian untuk gula pasir disiapkan sebanyak 488 kilogram (kg), beras 1.100 kg, garam 60 Kg dan tisu sebanyak 96 pcs.

Khusus untuk minyak goreng dalam kemasan 1 liter dijual dengan harga distributor yakni Rp14 ribu. "Setiap pembeli yang sebelumnya di data, diperkenankan membeli maksimal sebanyak dua kemasan atau dua liter minyak goreng. Dan antusias masyarakat berbelanja di pasar murah sangat tinggi," kata Dewa Sudiarta.

Sementara salah seorang pembeli, Stariani mengaku bersyukur dengan adanya pasar murah ini. Setidaknya kata dia, berbelanja di pasar murah ini dirinya mendapatkan harga yang bisa dijangkau. "Senang ada pasar murah karena mendapatkan harga yang murah. Ini bisa menjadi stok untuk hari raya nanti," ujar Stariani.

Dalam kegiatan pasar murah di sekitar pasar Anyar Singaraja, total barang kebutuhan pokok yang berhasil dijual yakni minyak goreng kemasan 2 liter sebanyak 984 liter, minyak goreng Kemasan 1 liter sebanyak 1.140 liter, beras 600 kg, gula pasir 211 kg dan tissu 48 pcs dengan hasil penjualan mencapai sekitar Rp 7 juta.*mz

Komentar