nusabali

Antisipasi Bencana, BPBD Siagakan Personel Saat Nyepi

  • www.nusabali.com-antisipasi-bencana-bpbd-siagakan-personel-saat-nyepi

SINGARAJA, NusaBali
Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Buleleng menyiagakan personelnya saat pelaksanaan Hari Raya Nyepi Tahun Caka 1944, Kamis (3/3).

Personel BPBD Buleleng disiagakan selama 24 jam penuh untuk memberikan layanan penanganan dan penanggulangan bencana dan kejadian gawat darurat.

Kepala Pelaksana BPBD Buleleng, Putu Ariadi Pribadi menyampaikan, dalam pelaksanaan Nyepi ini, pihaknya menyiagakan 10 personel di kantor BPBD Buleleng. "Kami menyiagakan 10 orang petugas saat Nyepi. Untuk menunjang kelancaran penanganan juga disiagakan peralatan penanggulangan bencana," jelasnya, dikonfirmasi Selasa (1/3) siang.

Kata Ariadi, pihaknya juga menyiagakan personel di asrama mahasiswa Undiksha Singaraja di Desa Jinengdalem, Kecamatan/Kabupaten Buleleng. "Di isoter, petugas gabungan (TNI Polri, BPBD, Satpol PP, dan petugas kesehatan) berjumlah 14 orang. Mereka disiagakan untuk menunjang penanganan pasien Covid-19," beber mantan Camat Gerokgak ini.

Meskipun dalam suasana Nyepi, lanjut Ariadi, petugas BPBD melayani masyarakat seperti biasa, sehingga jika terjadi bencana yang sifatnya mendadak dapat segera ditanggulangi dengan baik. "Kami harus tetap siap dan siaga untuk menanggulangi bencana yang bisa datang kapan saja. Jika memang ada yang perlu penanganan mendadak, masyarakat dapat menghubugi kontak BPBD," tandas Ariadi. *mz

Komentar