nusabali

10 UMKM Sudah Bergabung

AP I Buka R-Port Food Hall di Bandara Ngurah Rai

  • www.nusabali.com-10-umkm-sudah-bergabung

MANGUPURA, NusaBali
Sebagai upaya dalam mendukung usaha mikro kecil menengah (UMKM), Angkasa Pura I selaku pengelola Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Keluran Tuban, Kecamatan Kuta, membuka R-Port Food Hall di area dekat gedung parkir motor.

Tempat ini sengaja disiapkan untuk memfasilitas pelaku UMKM agar bisa berjualan di kawasan bandara. General Manager Kantor Cabang PT Angkasa Pura I (Persero) Bandar Udara Internasional I Gusti Ngurah Rai Bali, Herry AY Sikado, mengatakan selaku pengelola bandara terus memberikan inovasi layanan. Salah satunya dengan membuka pusat kuliner dengan melibatkan Anak Perusahaan PT Angkasa Pura Retail melalui R-Port Food Hall bermitra bersama UMKM. Pusat kuliner atau foodcourt ini mulai beroperasi mulai 26 Februari 2022.

“Bandara Ngurah Rai menghadirkan pusat kuliner dengan melibatkan UMKM Pulau Bali sebagai upaya memberikan ruang kepada masyarakat untuk pengembangan usahanya sekaligus berkontribusi pada perekonomian masyarakat,” kata Herry, Senin (28/2).

Menurutnya, sebanyak 10 UMKM yang telah bergabung pada pembukaan perdana. Nantinya bukan saja dari penumpang, akan tetapi bisa untuk komunitas bandara dan masyarakat sekitar, karena letaknya juga tidak berada di dalam bandara atau berdekatan dengan gedung parkir motor bandara. “Untuk harganya lebih terjangkau, karena produk UMKM dan kulinernya lebih beragam, mulai dari jajanan ringan maupun makanan berat dapat ditemukan di sini. Jadi dari 10 UMKM ini semua produknya berbeda-beda silahkan jika ke R-Port Food Hall bisa memilih sesuai selera,” ucapnya.

Herry berharap dengan dibukanya pusat kuliner ini dapat memberikan layanan tambahan pengguna jasa dan masyarakat sekitar dalam menikmati pilihan kuliner sesuai selera dengan harga terjangkau. Ke depan pihaknya akan berikan tambahan live musik agar dapat menghibur pengunjung. “Ini semua bagian dari komitmen kami dalam memberikan layanan terbaik. Bahkan, kami telah memperoleh pengakuan dari Airport Council Internasional (ACI) sebagai The Voice of The Customer Recognition 2021. Hal ini memberikan dorongan untuk meningkatkan layanan yang menjadi kebutuhan pengguna jasa,” kata Herry. *dar

Komentar