nusabali

Biar Anak tetap Rileks dan Nyaman, Jangan lupa Ajak Mereka Mandi Air Hangat

  • www.nusabali.com-biar-anak-tetap-rileks-dan-nyaman-jangan-lupa-ajak-mereka-mandi-air-hangat

DENPASAR, NusaBali.com - Badan yang terasa lelah setelah beraktivitas seharian bukan cuma dirasakan orang-orang dewasa. Anak-anak juga bisa merasakan hal yang sama. Karena itulah setiap orang tua wajib membuat anaknya tetap nyaman.

Tentu saja ada banyak cara untuk membuat anak tetap nyaman setelah beraktivitas seharian. Salah satu caranya adalah mengajak anak mandi air hangat. 

Meski terdengar sederhana, mandi air hangat jadi kegiatan yang memberikan 4 manfaat utama:

Membuat anak jadi rileks dan tenang

Kebiasaan mandi air hangat setelah bersekolah atau melakukan aktivitas lain membantu anak tetap nyaman dan rileks. 

Bayangkan anak Anda pulang sekolah, tentu dia bisa saja merasa lelah karena aktivitas sekolah yang padat. Nah, mandi air hangat bisa membantu mengusir kepenatan pikiran, membantu anak tetap nyaman ketika berada di rumah dan di dekat orang tuanya. 

Membuat anak tidur nyenyak

Anak yang terbiasa mandi air hangat bisa tidur dengan nyaman di malam hari. Teorinya sederhana: berendam atau mandi air hangat membantu memberi sinyal bahwa tubuh sudah siap tidur. 

Pada gilirannya kualitas tidur anak jadi lebih baik, dan anak Anda bakal siap beraktivitas kembali di sekolah.

Menghilangkan kotoran di badan 

Kotoran dan debu pasti akan menempel di badan, apalagi kalau anak Anda adalah tipikal bocah yang aktif di sekolah. 

Nah, mandi air hangat bisa membantu anak Anda menyingkirkan debu dan kotoran yang menempel di badan dan membuat tubuh terasa tidak nyaman. Kalau kotoran dan debu sudah disingkirkan, kegiatan istirahat akan jadi lebih nyaman dan tidak terganggu.

Meregangkan otot yang tegang

Seringkali anak merasakan lelah yang amat sangat ketika selesai melakukan aktivitas di sekolah. Tubuh pegal-pegal, badan terasa lengket, dan merasa lelah. 

Dengan mandi pakai air hangat, Anda bisa membantu anak menghilangkan ketegangan otot maupun rasa pegal yang terasa setelah melakukan serangkaian aktivitas di sekolah. Hasilnya tubuh jadi lebih rileks, dan perasaan anak pun jadi lebih nyaman.  

Dengan banyaknya manfaat yang bisa diperoleh anak dari kegiatan sederhana seperti mandi memakai air hangat, Anda sebaiknya meluangkan waktu keluar untuk berbelanja produk pemanas air yang berkualitas, awet, dan ditawarkan dengan layanan purna jual yang prima. 

Percayalah. Dengan mendorong anak untuk mandi air hangat secara rutin, Anda bisa menjaga mood anak supaya tetap rileks dan nyaman walaupun aktivitas hariannya sangat padat.

Komentar