nusabali

Ngaku Wartawan, Ditangkap Bawa Motor Curian

  • www.nusabali.com-ngaku-wartawan-ditangkap-bawa-motor-curian

Sujarwo,24, yang mengaku sebagai wartawan harus berurusan dengan aparat Polsek Kawasan Laut Gilimanuk, Senin (27/2).

NEGARA, NusaBali

Pasalnya, pria asal Sumbersari, Ngampel, Kendal, Jawa Tengah (Jateng) ini hendak menyeberang dengan membawa sepeda motor curian.  

Berdasarkan informasi, kasus ini bermula ketika pelaku Sujarwo yang mengendarai motor Honda Vario warna hitam DK 2601 VS melewati pemeriksaan pintu keluar Bali di Pos I Pelabuhan Gilimanuk, Senin pukul  05.00 Wita. Saat diminta menunjukkan surat-surat motor, pelaku tak dapat menunjukkannya. Curiga, petugas lalu mengamankan Sujarwo ke Mapolsek Kawasan Laut Gilimanuk.

Saat diperiksa polisi memang belum menemukan adanya laporan kehilangan sesuai dengan ciri-ciri motor yang dibawa pelaku. Meski demikian, pelaku yang mengaku seorang wartawan dan menunjukan kartu pers salah satu media di Jawa ini tetap diamankan di Mapolsek. Benar saja, memasuki siang hari pukul 12.51 Wita, Polsek Kawasan Laut Gilimanuk menerika tembusan laporan dari Polsek Denpasar Timur,  mengenai kehilangan motor yang sesuai dengan ciri-ciri yang dibawa pelaku. Motor itu atas nama Komang Sri Budisuseni, asal Banjar Kanginan, Desa Kekeran, Kecamatan Busungbiu, Buleleng. Motor dilaporkan telah hilang di Jalan Dewa Madri No 7 Tanjung Bungkak, Denpasar Timur, Denpasar. Mendapat laporan itu, petugas langsung melakukan penahanan terhadap Sujarwo.

Kapolsek Kawasan Laut Gilimanuk, Kompol Anak Agung Gde Arka, ketika dikonfirmasi Selasa (28/2), membenarkan adanya pengungkapan kasus curanmor tersebut. Untuk penyelidikan lebih lanjut, pihaknya sudah menyerahkan pelaku bersama barang bukti sepeda motor curian tersebut kepada pihak Polsek Denpasar Timur. * ode

Komentar