nusabali

Bupati Mas Sumatri Pikirkan soal Plh Sekda

  • www.nusabali.com-bupati-mas-sumatri-pikirkan-soal-plh-sekda

Sekda Karangasem I Gede Adnya Muliadi dirawat di RSUP Sanglah karena stroke sejak Senin (20/2).

AMLAPURA, NusaBali

Bupati I Gusti Ayu Mas Sumatri mulai memikirkan untuk mengangkat pelaksana harian (Plh) Sekda Karangasem, karena Sekda I Gede Adnya Muliadi sedang menjalani perawatan di RSUP Sanglah, Denpasar. Mesti demikian, Bupati Mas Suamtri intensif berkoordinasi dengan petugas medis di RSUP Sanglah perihal perkembangan kondisi kesehatan Adnya Muliadi.

“Pak Sekda belum bisa diajak bicara, walau kami berusaha menghibur. Beliau hanya bisa senyum-senyum, belum bisa merespons,” kata Bupati Mas Sumatri usai menjenguk Adnya Muliadi di RSUP Sanglah, Selasa (28/2).

Atas dasar itulah, Bupati Mas Sumatri berupaya mencari tahu dari petugas medis, perihal kondisi kesehatan Adnya Muliadi. “Jika kesembuhannya memerlukan waktu lama, maka kami lihat aturan untuk mengangkat Plh Sekda Karangasem,” ujar Bupati Mas Sumatri.

Adnya Muliadi menjalani rawat inap di RSUP Sanglah sejak Senin (20/2), lantaran terserang stroke. Meski begitu, Bupati Mas Sumatri khawatir psikologis Adnya Muliadi terganggu jika diterbitkan Plh Sekda. “Kami berharap agar Pak Sekda segera sembuh dan normal kembali, sehingga bisa menjalankan tugas dengan baik. Tetapi yang namanya stroke, penyembuhannya memerlukan waktu cukup lama,” tambahnya.

Sebagaimana diberitakan, Sekda Karangasem Adnya Mulyadi mendadak dilarikan ke RSUP Sanglah Denpasar, karena terserang stroke. Sedianya hendak berangkat ke kantor, Senin (20/2) sekitar pukul 07.00 Wita, tetapi badannya lemas kemudian dilarikan ke RS BaliMed Amlapura, namun dirujuk ke RSUP Sanglah.

Mulanya Adnya Muliadi  mengikuti upacara majaya-jaya pengurus MMDP Karangasem, Minggu (19/2), di Pura Jagatnatha Amlapura, berlanjut malamnya menggelar rapat melibatkan segenap pimpinan OPD di Kantor Bupati Karangasem hingga pukul 00.00 Wita. Pada Senin (20/2) pagi ketika hendak berangkat ke kantor, merasakan tidak enak badan, kemudian dilarikan ke RS Bali Med, dan dirujuk ke RSUP Sanglah.

Adnya Muliadi menjabat Sekda Karangasem sejak Kamis (27 Desember 2012), atas rekomendasi dari Menteri Dalam Negeri No X.133.1/128/SJ, per 3 Desember 2012, dan berdasarkan SK Gubernur Bali No 800/7288/BUD, per 19 Desember 2012. * k16

Komentar