nusabali

Bangunan Bale Subak di Subaya Roboh Diterjang Angin

  • www.nusabali.com-bangunan-bale-subak-di-subaya-roboh-diterjang-angin

BANGLI, NusaBali
Terpaan angina yang begitu kencang pada Rabu (23/2/) pagi membuat bangunan balai kelompok subak Munduk Warong di Desa Subaya, Kecamatan Kintamani roboh. 

Akibat kejadian tersebut sepeda motor yang diparkir di dekat balai subak ikut tertimbun.  Angin kencang dilaporkan melanda sekitar pukul 05.30 Wita  yang mengakibatkan balai kelompok subak berkapasitas 25 orang roboh. "Bangunan yang berada di tegalan tersebut termasuk bangunan lama," jelas Camat Kintamani, Ketut Erry Soena Putra.

Runtuhan puing-puing bangunan yang roboh menimpa satu unit sepeda motor milik anggota kelompok yang diparkir.  Dalam peristiwa tersebut tidak sampai mengakibatkan korban jiwa. "Karena kejadiannya pagi, aktivitas orang ke tegalan juga belum ada," terang camat asal Desa Kedisan, Kecamatan Kintamani ini.

Kondisi di wilayah Kintamani sejak tiga hari terakhir diguyur hujan disertai angin.  Akibat kejadian ini kerugian total diperkirakan mencapai Rp 35 juta. Dan sebagai tindak lanjut, musibah ini dilaporkan kepada BPBD Bangli. *esa

Komentar