nusabali

MU Persilahkan Cristiano Hengkang

  • www.nusabali.com-mu-persilahkan-cristiano-hengkang

MANCHESTER, NusaBali
Kabar panas dari Manchester United. Setan Merah buka pintu buat pemain bintangnya, Cristiano Ronaldo jika mau pergi! Rumor Cristiano Ronaldo mau cabut dari Manchester United sudah ramai sejak akhir tahun kemarin.

Itu setelah, MU terus bermain buruk dan sulit menang. Dilansir dari Mirror, Cristiano Ronaldo tampaknya sulit memenuhi ambisi besarnya di Manchester United. Setan Merah sendiri sudah dipastikan tidak akan juara Liga Inggris musim ini.


MU cuma punya satu-satunya kans juara di musim ini adalah pada ajang Liga Champions. Namun tentu saingannya berat, kini harus kalahkan Atletico Madrid di babak 16 besar.

Tak ayal, Ronaldo yang dikenal berambisi besar, sepertinya akan kesulitan memenuhi mimpi-mimpinya bersama MU. Ronaldo dikabarkan siap pindah klub.

Belum lagi, Ronaldo juga sedang digosipkan banyak drama di Old Trafford. Ronaldo disebut tidak suka dengan kepemimpinan kapten Harry Maguire sampai tidak cocok dengan gaya permainan manajer Ralf Rangnick.

Kabar terbaru, Manchester United yang semula masih mau mempertahankan Cristiano Ronaldo kini melunak. MU akan persilakan CR7 pergi andai itu yang dimau! MU tak akan menahan Ronaldo dan siap melegonya di musim panas mendatang. Pihak klub juga enggan memberi perpanjangan kontrak yang akan habis pada tahun 2023 mendatang.

Menilik Transfermarkt, harga pasaran Cristiano Ronaldo ada di angka kisaran 30 juta Euro atau setara Rp 487 miliar. PSG rumornya siap mendatangkan Cristiano Ronaldo dan memberinya gaji besar. PSG musim panas nanti, juga mau mendatangkan pelatih top, Zinedine Zidane. MU sendiri akan lebih hemat pengeluaran jika Ronaldo pergi. Khususnya hemat keluarkan biaya gaji, yang mana gaji per pekan Ronaldo sebesar Rp 7,5 miliar.

Sementara itu, dilansir detiksport, eks pemain Liverpool Jamie Carragher menilai Manchester United melakukan kesalahan dengan merekrut Cristiano Ronaldo. Dia menyarankan agar Ronaldo dilepas saja.

Eks pemain Liverpool Jamie Carragher meyakini Ronaldo bagian dari masalah Manchester United. Menurutnya, Ronaldo justru lebih sering menimbulkan kegaduhan. "United melakukan kesalahan dengan merekrut kembali Ronaldo musim panas lalu. Akan jadi kesalahan yang lebih besar kalau mempertahankannya musim depan," Carragher menulis di kolomnya di The Telegraph.

"Ada kegaduhan setiap setelah hasil yang mengecewakan. Ada kegaduhan setiap kali ada bocoran soal dirinya 'mempertimbangkan masa depannya' di akhir musim." "Dan ada kegaduhan ketika kita melihat reaksi kecewa ketika United mencetak gol dan Ronaldo bukan pencetak golnya, seperti yang terjadi ketika Marcus Rashford mencetak gol kemenangan di menit akhir melawan West Ham pada Januari."

Carragher menyarankan agar MU menjual Cristiano Ronaldo. Legenda Liverpool itu meyakini kepergian Ronaldo akan lebih bemanfaat untuk MU. *

Komentar