nusabali

Modal Bagus Lawan Atletico

Rangnick Senang MU Hajar Leeds

  • www.nusabali.com-modal-bagus-lawan-atletico

Kemenangan itu modal bagus bagi MU bertandang ke Spanyol lawan Atletico Madrid di babak 16 besar Liga Champions. Juga sangat bagus bagi semua orang di klub, pendukung, para pemain, dan tim pelatih.

LEEDS, NusaBali

Manajer Manchester United (MU) Ralf Rangnick mengaku kemenangan yang diraih timnya atas Leeds United dapat menjadi modal bagus melawan Atletico Madrid di Liga Champions, Kamis (24/2) mendatang.

Ya, MU mengalahkan Leeds 4-2 dalam laga Premier League pekan ke-26, di Elland Road, Minggu (20/2) malam WITA.

MU unggul dua gol lebih dulu berkat aksi Harry Maguire dan Bruno Fernandes di babak pertama. Leeds sempat menyamakan skor lewat aksi Rodrigo dan Raphinha. Namun gol Fred dan Anthony Elanga membawa MU keluar sebagai pemenang.

Berkat hasil itu, MU kini di peringkat empat klasemen Premier League dengan poin 46. Sedangkan Leeds tertahan di posisi 15 dengan poin 23.

Usai melibas Leeds, MU akan menghadapi tuan rumah Atletico Madrid pada leg pertama 16 besar Liga Champions, di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Kamis dinihari Wita.

Ralf Rangnick mengaku kemenangan atas Leeds dapat menjadi modal bagus MU untuk bertandang ke Spanyol. Dia juga menilai kemenangan itu sangat bagus bagi semua orang di klub, untuk pendukung, untuk para pemain, dan bagi tim pelatih.

“Kami tahu bahwa kami harus menang, terlebih lagi setelah hasil kemarin. Mari kita lanjutkan. Saya harap pengalaman hari ini juga akan memberi kami energi tambahan untuk Liga Champions dan Premier League, ”kata Rangnick di situs resmi klub

Sukses itu juga sangat penting bagi MU untuk memperbesar peluang mereka finis di posisi empat besar Premier League pada akhir musim nanti.

"Itu pertandingan yang sangat emosional dan pada akhirnya saya pikir cukup tepat para pemain merayakannya bersama dengan pendukung kami,”kata Rangnick.

Pada laga lawan  Leeds, MU mampu keluar dari tekanan. Pergantian pemain di babak kedua dinilai jadi kunci kemenangan Cristiano Ronaldo dkk. Saat itu, MU membuang keunggulan dua gol dan akhirnya harus puas bermain imbang 2-2.

"Kami mengalami hal serupa saat lawan Aston Villa, dan hari ini sungguh tak mudah untuk para pemain dan staf pelatih, 'tolonglah jangan terulang lagi'," kata Rangnick.

Dalam situasi imbang, Rangnick kemudian memasukkan Fred dan Anthony Elanga di menit ke-67 untuk menggantikan Paul Pogba dan Jesse Lingard. Hasilnya manjur, keduanya sukses mencetak gol.

“Kami sempat terguncang selama lima menit, tapi kami kemudian kembali ke permainan kami dan mengontrol laga di 20 menit terakhir," lanjut Rangnick.

Lebih menyenangkan, Setan Merah akhirnya mampu membuat gol juga dari sepak pojok. Korner Luke Shaw dengan mudah ditanduk Maguire di depan gawang tanpa bisa dihalau Ilian Meslier. Gol sundulan Maguire ini dari sepak pojok menjadi gol pertama MU dari korner sejak Maret 2021 atau setelah total 139 korner. "Jika kami bisa mencetak gol lebih banyak dari bola mati, maka posisi kami bisa lebih baik," ujar Harry Maguire. *

Komentar