nusabali

Tebus Dosa, Madrid Gilas Alaves

  • www.nusabali.com-tebus-dosa-madrid-gilas-alaves

MADRID, NusaBali
Deportivo Alaves menjadi korban penebusan Real Madrid. Ya, Madrid mengalahkan Alaves 3-0 dalam lanjuta Liga Spanyol, di Santiago Bernabeu, Minggu (20/2) dinihari WITA.

Kemenangan itu sekaligus respons Madrid usai kalah 0-1 dari Paris Saint-Germain (PSG) di Liga Champions. Tiga gol kemenangan Madrid atas Alaves dicetak Marco Asensio, Vinicius Junior, dan Karim Benzema. Hasil itu mengembalikan Madrid ke jalur kemenangan. Selain kalah 0-1 dari PSG, Madrid juga tampil buruk, hingga jadi sasaran kritik.


"Kami butuh pertandingan seperti itu. Kami kesulitan di babak pertama, tapi menunjukkan komitmen kami selama 90 mennit," ujar Ancelotti di situs klub.

Menurut Ancelotti, pada awalnya timnya kurang kualitas dan pergerakan di sepertiga akhir selama babak pertama. Namun dia mengatakan kepada para pemain saat jeda dan hasilnya ada perbaikan.

Permainan Madrid pada laga ini lebih baik daripada saat dikalahkan PSG, khususnya di segi ofensif. Saat kalah dari PSG, Madrid hanya mencatatkan total 3 tembakan (PSG 21), dan tak satupun yang on target (PSG 8). Saat lawan Alaves, Madrid unggul penguasaan bola (69,7% - 30,3%), jumlah tembakan (23 - 7), maupun tembakan tepat sasaran (9 - 2).

Berkat kemenangan atas Alaves, Madrid makin mantap di puncak klasemen LaLiga. Mereka meraih 57 poin dari 25 laga, unggul tujuh angka atas Sevilla yang di posisi kedua.

Sementara itu, rival dan tetangga Real Madrid, yakni Atletico Madrid menang meyakinkan 3-0 atas Osasuna, di Stadion El Sadar, juga Minggu dinihari WITA. Kemenangan Atletico disokong gol cepat Joao Felix dan dua gol lainnya lewat Luis Suarez dan Angel Correa di babak kedua.

Dengan hasil itu Atletico kembali ke empat besar klasemen sementara, dengan 42 poin dari 25 laga. Sedangkan Osasuna bekutat di posisi kesembilan dengan 32 poin. *

Komentar