nusabali

Madura United Siap Benamkan Persipura

  • www.nusabali.com-madura-united-siap-benamkan-persipura

DENPASAR, NusaBali
Madura United bersiap menjalani laga tunda pekan ke-22 melawan Persipura Jayapura, di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Senin (21/2) malam ini.

Bek Madura Jaimerson Xavier ingin timnya bangkit dan membenamkan Persipura. Ya, Madura berusaha melupakan kekalahan 0-1 dari Arema FC, pekan lalu. Karena itulah, Jaimerson pun fokus pada laga lawan Persipura. Menurutnya, Madura memiliki persiapan sangat minim melawan Persipura karena jadwal padat. Tapi, Fachruddin Aryanto dkk. tetap harus siap menghadapi tim Mutiara Hitam demi memetik tiga poin.

Kondisi kebugaran skuat Madura masih belum membaik jadwal padat ini. Pengaturan agenda laga yang tepat diharapkan membuat tim lebih siap. Apalagi, Madura United berambisi bangkit setelah takluk dari Arema.

Di sisi lain, Persipura juga berupaya bangkit karena menelan dua kekalahan beruntun. Mereka tumbang masing-masing dengan skor identik 0-3 dalam dua laga terakhir melawan Barito Putera dan Persib Bandung.

Tim asuhan Alfredo Vera itu tetap membahayakan dengan memiliki sejumlah penyerang andal. Sebut saja Ramiro Fergonzi, Feri Pahabo, hingga Yevhen Bokhasvili. Tapi, Jaimerson tak gentar menghadapi mereka.

“Saya melihat di pertandingan terakhir, semua pemain depan Persipura bagus. Ada Ramiro, Pahabol, Yevhen. Saya akan fokus di belakang sesuai dengan area kami,” tutur Jaimerson, bek asal Brasil itu.

Catatan pertemuan menunjukkan Persipura lebih unggul dari Madura United. Kedua tim sudah berjumpa sembilan kali di semua ajang. Hasilnya, Persipura menang empat kali, dan Madura tiga kali. *

Komentar