nusabali

Erik Ten Hag Datang, 5 Pemain MU Ini Bisa Tersingkir

  • www.nusabali.com-erik-ten-hag-datang-5-pemain-mu-ini-bisa-tersingkir

DENPASAR, NusaBali.com - Manajer berdarah Belanda, Erik Ten Hag menjadi kandidat terkuat untuk menukangi Manchester United musim depan.

Namun, kehadirannya bisa saja membuat beberapa pemain harus angkat koper dari Old Trafford. Sebab, manajer berusia 52 tahun itu tentu akan menyesuaikan skuat sesuai dengan filosofi permainan yang ia usung.

Manchester United sendiri saat ini masih ditukangi oleh Ralf Rangnick. Manajer asal Jerman itu mendapatkan tugas untuk menjadi manajer interim Setan Merah hingga akhir musim 2021/22 ini. Di bawah asuhan eks manajer RB Leipzig itu, penampilan MU masih belum meningkat secara signifikan. Mereka bukan lagi menjadi tim unggulan hampir di setiap situs judi online terbaik.

Setelah jabatan sebagai manajer tim rampung, Rangnick akan tetap bekerja di Old Trafford. Ia akan berperan sebagai konsultan, utamanya dalam urusan transfer pemain, dengan kontrak selama dua tahun.

Dengan demikian, MU masih harus mencari sosok manajer baru untuk menggantikan Rangnick. Beberapa nama mulai disebut bakal mengisi kursi manajer Setan Merah. Tapi, yang paling kuat adalah manajer Ajax Amsterdam, Erik Ten Hag.

Kedatangan Ten Hag bisa menjadi berkah tersendiri bagi MU. Sebab, ia dikenal piawai dalam mengorbitkan pemain-pemain muda. Tetapi kedatangannya bisa menjadi bencana bagi beberapa pemain yang tidak sesuai dengan taktik bermain yang akan ia terapkan. Berikut ini lima pemain yang berpotensi tersingkir jika Ten Hag merapat ke Old Trafford.

Anthony Martial

www.nusabali.com-anthony-martial

Pemain asal Prancis ini akhirnya mewujudkan keinginannya untuk hengkang dari Manchester United. Ia saat ini sedang dipinjamkan ke klub La Liga, Sevilla. Martial menjalani start yang bagus di Spanyol dengan menyumbang satu gol dan satu assist dari tiga penampilan.

Tapi, performanya selama memperkuat Manchester United jauh dari apa yang diharapkan. Itulah mengapa Ten Hag mungkin akan membiarkannya pergi. Jika performa bersama Sevilla berlanjut apik, bukan tidak skuat asuhan Julien Lopetegui bakal membelinya secara permanen.

Nemanja Matic

www.nusabali.com-nemanja-matic

Erik Ten Hag sepertinya lebih senang mengandalkan pemain-pemain muda di skuatnya. Ini dibuktikan dengan barisan pemain Ajax Amsterdam yang selama ini ia latih. Faktor tersebut mungkin akan membuat beberapa pemain ‘tua’ akan didepak dari skuat.

Salah satunya adalah Nemanja Matic. Pemain asal Serbia ini sudah berusia 33 tahun dan sudah sangat minim mendapatkan kesempatan bermain. Ia mungkin akan dilepas, terutama jika ada pemain baru yang memiliki posisi bermain serupa dengannya.

Cristiano Ronaldo

www.nusabali.com-cristiano-ronaldo

Ronaldo sudah berusia 37 tahun dan akan menginjak usia 38 tahun musim depan. Kendati masih memberi kontribusi, performa kapten timnas Portugal itu sudah terlihat menurun. Padahal, Ten Hag menyukai penyerang yang dinamis dan cepat. Oleh sebab itu, CR7 kemungkinan akan lebih sering menghiasi bangku cadangan.

Jika ini terjadi, kemungkinan Ronaldo akan lebih memilih hengkang. Sebab, ia bukanlah tipikal pemain yang senang jika berlama-lama berada di bangku cadangan.

Eric Bailly

www.nusabali.com-eric-bailly

Pemain asal Pantai Gading ini sebenarnya punya talenta yang bagus ketika direkrut dari Villarreal. Namun, ia terlalu sering menderita cedera sehingga cukup mengganggu ritme permainan terbaiknya. Dalam dua musim terakhir, Bailly bukanlah pilihan utama untuk pos bek tengah. Di musim ini, Rangnick lebih sering menduetkan Raphael Varane dan Harry Maguire sebagai palang pintu.

Kemungkinan besar MU akan melepasnya di musim panas mendatang. Padahal, dia masih memiliki kontrak hingga Juni 2024 mendatang di Old Trafford.

Aaron Wan-Bissaka

www.nusabali.com-aaron-wan-bissaka

Pemain yang berposisi sebagai bek kanan ini sudah mulai tersisih di musim 2021/22 ini. Rangnick lebih sering memainkan Diogo Dalot di pos tersebut. Situasi ini jelas bukanlah sesuatu yang diinginkan oleh bek berusia 24 tahun tersebut. Sebab, ia tengah mengincar satu posisi untuk membela timnas Inggris di ajang Piala Dunia 2022.

Kesempatan bermain yang minim membuat peluang menembus tim nasional semakin berkurang. Itulah mengapa mungkin Wan-Bissaka akan memutuskan hengkang di musim panas nanti. Sama seperti Bailly, eks penggawa Crystal Palace ini sebenarnya masih memiliki sisa kontrak dua tahun alias hingga Juni 2024.

Komentar