nusabali

33.636 Masyarakat Tabanan Sudah Tervaksinasi Booster

  • www.nusabali.com-33636-masyarakat-tabanan-sudah-tervaksinasi-booster

TABANAN, NusaBali
Sebanyak 33.636 warga Tabanan telah divaksinasi booster. Dari jumlah tersebut kelompok masyarakat umum paling banyak mendapatkan vaksinasi booster, sejumlah 20.443 orang, kemudian disusul oleh kelompok lansia mencapai 5.929 orang.

Kepala Dinas Kesehatan Tabanan dr Nyoman Susila mengatakan, proses pelaksanaan vaksinasi booster tiap hari dilakukan. Bahkan sekarang sudah fokus melakukan vaksinasi ke desa-desa sesuai dengan jadwal yang dibuat puskesmas. “Tiap hari ada saja pelaksanaan vaksinasi yang sudah dijadwalkan,” tegas dr Susila, Jumat (18/2).

Dikatakannya, sebanyak 33.636 orang yang sudah vaksinasi booster ini jumlahnya masih jauh dari total sasaran, yakni sebanyak 321.609 orang.

Hal ini karena banyak yang belum memenuhi syarat 6 bulan pasca menjalani vaksinasi kedua. “Jadi pelaksanaan vaksinasi booster tergantung dengan vaksinasi 2. Namun Maret ini banyak yang sudah memenuhi syarat untuk dilakukan vaksinasi booster,” kata dr Susila.

Dia pun berharap selain memang sudah dijadwalkan nanti dari puskesmas untuk melaksanakan vaksinasi booster, masyarakat yang telah memenuhi syarat bisa datang langsung ke rumah sakit terdekat. Sebab Tabanan telah memberikan layanan vaksinasi booster di enam rumah sakit di Tabanan. Enam rumah sakit dimaksud adalah RSUD Tabanan, UPTD RS Nyitdah, RSU Dharma Kerti, RSU Kasih Ibu, RSU Wisma Prashanti, dan RSU Bhakti Rahayu. Untuk mendapat layanan vaksinasi tersebut, masyarakat cukup membawa bukti vaksinasi terakhir atau membawa HP yang sudah terdownload aplikasi PeduliLindungi serta membawa KTP. “Silakan datang, stok vaksin kita masih tersedia,” tambah dr Susila.

Sementara di sisi lain, pihak kepolisian Polres Tabanan pun gencar membantu dalam pelaksanaan vaksinasi di Tabanan. Baik yang akan mengikuti vaksinasi booster, vaksinasi II maupun vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Terbaru pelaksanaan vaksinasi dilakukan di Gedung Kesenian I Ketut Maria pada Kamis (17/2). Bahkan saat itu Dandim Tabanan Letkol Info Fery Ardianto ikut melaksanakan vaksinasi booster. *des

Komentar