nusabali

Komisi III Kunjungi Finns Beach Club

Kunjungan Hanya 20 Persen, Tetap Aktif Bayar Pajak ke Pemda

  • www.nusabali.com-komisi-iii-kunjungi-finns-beach-club

MANGUPURA, NusaBali
Komisi III DPRD Badung melakukan kunjungan kerja ke Finns Beach Club, Canggu, Kuta Utara, untuk memantau geliat pengusaha pariwisata di tengah pandemi Covid-19, Jumat (18/2). Kunjungan ini juga terkait penerimaan pajak dan retribusi.

Kunjungan yang dipimpin Ketua Komisi DPRD Badung I Putu Alit Yandinata bersama seluruh anggota Komisi III DPRD Badung, Camat Kuta Utara Putu Eka Parmana dan pihak manajemen Finns Beach Club. Putu Alit Yandinata mengatakan, pengusaha pariwisata merupakan partner atau bagian dari Komisi III yang membidangi pajak dan retribusi. Untuk itu, Komisi III berkepentingan turun mengunjungi beberapa pengusaha pariwisata, salah satunya Finns Beach Clubnya.

Selain itu, dengan target APBD 2022 yang ditetapkan sebesar Rp 3,2 triliun tahun 2022, pihaknya juga ingin memantau penerimaan pajak dan retribusi, salah satunya dari sektor industri pariwisata. “Kebetulan dari sisi pajak, Finns Beach Club sangat berperan aktif dan sudah kami cek juga di Bapenda. Kami pikir juga Finns Beach Club mengganti manajemen, ternyata tidak. Biar tidak salah persepsi jadi kami koordinasi,” jelas Alit Yandinata.

Meski tidak seramai sebelum pandemi Covid-19, namun politisi PDIP asal Desa Dauh Yeh Cani Kecamatan Abiansemal ini menilai geliat kunjungan ke Finns Beach Club sudah mulai terlihat. Dengan geliat ini, Alit Yandinata berharap kondisi dunia segera membaik, sehingga apa yang menjadi program Pemkab Badung bisa terwujud, dengan target APBD bisa dicapai sesuai yang ditentukan. “Kami tetap memberi motivasi kepada pihak manajemen untuk bisa melakukan sesuatu agar okupansi kunjungan tinggi. Otomatis pajak juga akan tinggi,” tandasnya.

Sementara itu, owner representative Finns Beach Club Dewa Putu Deny Widya Saputra, mengatakan saat ini Finns Beach Club fokus dengan keadaan perusahaan. Dia membeberkan, kondisi kunjungan saat ini hanya di bawah 20 persen dari 100 persen sebelum pandemi Covid-19. Meski begitu, pihaknya mengaku optimis pandemi akan segera berlalu.

“Hari ini Dewan datang berkaitan dengan prokes, pajak dan sebagainya. Kami bersyukur bisa koordinasi. Sampai saat ini Finns Beach Club sudah membayar pajak sesuai aturan, yakni 10 persen dari transaksi,” katanya. *ind

Komentar