nusabali

Kabel Korsleting, Sepeda Motor Terbakar

  • www.nusabali.com-kabel-korsleting-sepeda-motor-terbakar

SINGARAJA, NusaBali
Sebuah sepeda motor Honda PCX bernopol DK 5594 UAO terbakar, Jumat (17/2) pagi sekitar pukul 07.30 Wita.

Sepeda motor tersebut terbakar saat melintas di Jalan Raya Banyuatis - Munduk, Desa Munduk, Kecamatan Banjar, Buleleng. Kebakaran ini diduga karena jaringan kabel motor itu korsleting.

Dalam kejadian itu, pengemudi motor tidak mengalami luka-luka karena bergegas turun dari motor. Informasi yang dihimpun, sepeda motor tersebut dikendarai Putu Dedi Lastika,42, bersama istrinya, Komang Winarti,40, dan anaknya. Rombongan keluarga asal Banjar Dinas Bolangan, Desa Kayu Putih, Kecamatan Banjar, Buleleng  itu hendak menuju ke Tabanan. Saat melintas di Jalan Raya Banyuatis – Munduk, tepatnya di tikungan Desa Munduk, tiba-tiba motor yang ditumpangi macet.

Sebelumnya, korban Dedi Lastika merasakan ada gangguang di sekitar mesin motornya. Nah saat korban menepi itulah, tiba-tiba asap keluar dari arah mesin. Tak lama kemudian, api dengan cepat membakar seluruh badan kendaraan sepeda motor tersebut. Panik, korban pun berteriak meminta pertolongan ke warga sekitar.

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya mengatakan kebakaran itu berhasil dipadamkan oleh warga sekitar dengan cara manual. Akibat kejadian itu, sepeda motor milik korban langsung ludes hingga hanya menyisakan rangka. "Akibatnya, korban mengalami kerugian sekitar Rp 21 juta. Penyebab kebakaran diperkirakan korsleting mesin, apinya menyambar tangki bensin dan badan motor," jelas AKP Sumarjaya.*mz

Komentar