nusabali

Bek Kiri Timnas Gabung Klub Jepang

  • www.nusabali.com-bek-kiri-timnas-gabung-klub-jepang

JAKARTA, NusaBali
Bek kiri Timnas Indonesia Pratama Arhan, 20, direkrut klub Jepang yang berlaga di J2 League, yakni Tokyo Verdy, pada Rabu (6/2) pagi.

Pemain PSIS Semarang. Itu gabung Tokyo Verdy dengan status permanen. Arhan dikontrak dua tahun oleh klub yang dijuluki Verdy itu.

"Kami umumkan kepastian akan bergabungnya Pratama Arhan dari PSIS Semarang melalui transfer permanen," bunyi pernyataan resmi Tokyo Verdy. "Ini kali pertama bagi kami, Tokyo Verdy, mendapatkan pemain asal Asia Tenggara," lanjut pernyataan tersebut.

Dengan gabung Tokyo Verdy, Pratama Arhan menjadi pemain kempat dari Indonesia yang menjalani karier di Jepang. Sebelumnya ada Ricky Yacobi yang direkrut Matsushita Electric FC (sekarang Gamba Osaka).

Selain itu, Irfan Bachdim yang membela Ventforet Kofu dan Hokkaido Consadole Sapporo, serta Stefano Lilipaly yang memperkuat Consadole Sapporo.

"Halo, semuanya! Saya Pratama Arhan, bek kiri Timnas Indonesia! Saya senang bisa bergabung dengan Verdy, dan ingin berkontribusi maksimal untuk tim," ujar Pratama, menyambut karir barunya di Jepang.*

Komentar