nusabali

Bayern Muenchen Ditahan RB Salzburg

  • www.nusabali.com-bayern-muenchen-ditahan-rb-salzburg

SALZBURG, NusaBali.com - Bayern Muenchen terhindar dari kekalahan saat melawan RB Salzburg setelah akhirnya bermain imbang 1-1 pada pertandingan leg pertama babak 16 besar Liga Champions di Red Bull Arena pada Rabu (16/2/2022) waktu setempat.

Dalam pertandingan tersebut, Salzburg unggul terlebih dahulu melalui gol Chukwubuike Adamu sebelum pemain Muenchen Kingsley Coman menyamakan kedudukan menjelang akhir pertandingan. Laga leg kedua akan digelar di markas Bayern pada 9 Maret mendatang.

Bayern Muenchen langsung mengambil dominasi permainan sejak menit awal. Pada menit ke-10, peluang lahir dari Serge Gnabry yang menusuk ke kotak penalti sebelum melepaskan tembakan. Sayang bola bisa ditepis Phillipp Kohn.

Meski kalah dalam penguasaan bola, Salzburg masih bisa mengancam Bayern dengan mengandalkan serangan balik. Hasilnya terlihat pada menit ke-21 saat Salzburg mencetak gol lewat skema serangan balik yang cepat yang diselesaikan Chukwubuike Adamu ke gawang Muenchen kawalan Sven Ulreich. Skor menjadi 1-0.

Bayern beberapa kali mencoba untuk menyamakan kedudukan, tetapi skor 1-0 bertahan hingga babak pertama berakhir.

Selepas jeda, Salzburg menciptakan peluang empat menit setelah babak kedua dimulai. Brenden Aaronson mengelabui tiga pemain Bayern dan mengoper bola ke Nicolas Seiwald, tetapi tembakannya dapat dihentikan oleh Ulreich.

Salzburg bertahan dengan solid dengan terus mematahkan serangan tim tuan rumah. Bahkan sesekali, pasukan Matthias Jaissle melancarkan serangan.

Bayern terus mendominasi permainan dan hanya menunggu waktu untuk menyamakan kedudukan. Hal itu terbukti saat mereka mencetak gol pada masa injury time melalui aksi Kingsley Coman.

Pavard melepaskan umpan silang ke kotak penalti dan sempat disundul Thomas Muller. Bola mengarah ke Coman yang ada di tiang jauh dan kemudian menaklukkan Kohn dari jarak dekat.

Pertandingan berakhir dengan kedudukan imbang 1-1. *ant

 
Susunan Pemain:

RB Salzburg (4-3-1-2): Phillipp Kohn; Rasmus Kristensen, Oumar Solet, Maximilian Wober, Andreas Ulmer; Nicolas Capaldo, Mohamed Camara, Nicolas Seiwald (Luka Sucic 80'); Brenden Aaronson; Noah Okafor (Chukwubuike Adamu 12'), Karim Adeyemi (Maurits Kjaergaard 87').

Bayern Muenchen (3-4-2-1): Sven Ulreich; Benjamin Pavard, Niklas Sule, Lucas Hernandez; Serge Gnabry (Eric Maxim Choupo-Moting 77'), Joshua Kimmich, Corentin Tolisso (Marcel Sabitzer 80'), Kingsley Coman; Thomas Muller, Leroy Sane, Robert Lewandowski.

 

 

Komentar