nusabali

Kapolri Jenderal Listyo Sigit Tinjau Vaksinasi Serentak di Bali

  • www.nusabali.com-kapolri-jenderal-listyo-sigit-tinjau-vaksinasi-serentak-di-bali

DENPASAR, NusaBali
Kapolri Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo meninjau pelaksanaan vaksinasi serentak di Discovery Mall Bali, Jalan Kartika Plaza, Kelurahan/Kecamatan Kuta, Badung, Rabu (16/2) pagi.

Vaksinasi serentak yang digelar Polri tersebut digelar pada 4.831 titik yang tersebar di 34 provinsi di Indonesia dengan target 1,1 juta orang.  Kapolri datang bersama pejabat Mabes Polri didampingi oleh Kapolda Bali Irjen Pol Putu Jayan Danu Putra. Vaksinasi serentak ini sangat penting dilakukan untuk menekan laju Covid-19 saat ini. Kapolri mengatakan lonjakan kasus Covid-19 varian Omicron saat ini melampaui varian Delta.

Vaksinasi dan penegakan protokol kesehatan (Prokes), lanjut Sigit penting dilakukan agar masyarakat tetap bisa melakukan aktivitas sehingga pertumbuhan ekonomi tetap terjaga dan meningkat di tengah penyebaran Covid-19 varian Omicron. Dalam hal ini butuh kesadaran dari masyarakat secara umum.

"Vaksinasi ini untuk membentuk imunitas. Kepada masyarakat tetap gunakan masker walaupun sudah divaksin. Kita tentunya ingin menjaga agar aktivitas masyarakat, khususnya kegiatan yang berkontribusi dalam hal pertumbuhan ekonomi bisa terus terjaga," ungkap Kapolri. Kunjungan kerja kali ini Kapolri melaksanakan beberapa agenda penting. Selain mengecek vaksinasi Kapolri juga memberikan arahan pada kegiatan Senior Level Meeting Densus 88 AT Polri yang bertempat di Hilton Bali Resort Nusa Dua, Kuta Selatan, Badung.

Setelah kegiatan vaksinasi serentak berakhir, Kapolri Jenderal Listyo Sigit beserta rombongan melaksanakan peninjauan tempat Isoter di Bakung Beach Resort Kuta yang pengamanannya melibatkan Sistem Pengamanan Terpadu Berbasis Desa Adat (Sipandu Beradat) yang baru diresmikan bulan lalu. *pol

Komentar