nusabali

Pasien Sembuh dari Covid-19 Terus Meningkat

Kemarin 563 Pasien Sembuh, Kasus Positif 560 Orang

  • www.nusabali.com-pasien-sembuh-dari-covid-19-terus-meningkat

DENPASAR, NusaBali
Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, menyebutkan pasien sembuh dari Covid-19 sebanyak 563 orang, sedangkan meninggal dunia tercatat tiga orang.

Jumlah penambahan pasien sembuh ini melampaui kasus positif Covid-19 per Selasa (15/2) sebanyak 560 orang. "Memang pasien sembuh mulai meningkat. Hari ini (kemarin) tercatat sebanyak 563 orang. Tapi kasus warga terpapar Covid-19juga masih tinggi, yakni sebanyak 560 orang," kata Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Kota Denpasar, I Dewa Gede Rai di Denpasar, Selasa (15/2).

Dia mengatakan berdasarkan data, secara kumulatif kasus positif Covid-19 di Kota Denpasar tercatat 47.294 kasus, pasien sembuh 40.051 orang (84,68 persen), meninggal dunia 1.026 orang (2,17 persen) dan kasus aktif yang masih dalam perawatan sebanyak 6.217 orang (13,15 persen).

"Kondisi saat ini harus menjadi perhatian kita bersama, tidak boleh kendor dalam menerapkan protokol kesehatan, karena jika lengah dengan prokes tidak menutup kemungkinan kasus COVID-19 akan terus meningkat, sehingga diperlukan kerja sama berbagai pihak serta seluruh lapisan masyarakat, kita harus waspada dan disiplin prokes, taati aturan saat penerapan PPKM," ujar Dewa Rai.

Dia mengajak seluruh masyarakat untuk selalu waspada dan tidak lengah atas perkembangan kasus saat ini. Dalam beraktivitas, penerapan protokol kesehatan tetap harus wajib dilaksanakan dengan berpedoman pada penerapan PPKM Level 3 wilayah Jawa dan Bali dan saat ini adanya mutasi COVID-19 dengan varian Omicron.

"Kami Satgas COVID-19 Kota Denpasar telah merancang enam langkah strategis mengatasi lonjakan kasus COVID-19, mulai dari peningkatan kapasitas 3 T ( tracing, testing, treatment), menggencarkan pelaksanaan vaksinasi tahap ketiga (booster),” ujarnya. Upaya lain, mewajibkan penerapan aplikasi Peduli Lindungi, menyiapkan isolasi terpusat (Isoter), optimalisasi rumah sakit rujukan mulai dari ketersediaan tempat tidur, oksigen dan obat-obatan. *ant

Komentar