nusabali

Median Jalan Ditanami Ketela Hingga Kacang Tanah

  • www.nusabali.com-median-jalan-ditanami-ketela-hingga-kacang-tanah

MANGUPURA, NusaBali
Median jalan di ruas Jalan Alas Arum, Desa Kutuh, Kecamatan Kuta Selatan, Badung dimanfaatkan oleh warga untuk bercocok tanam.

Berdasarkan pantauan, Selasa (15/2), jenis tanaman yang tumbuh di median jalan tersebut seperti ketela, jagung, pisang, hingga kacang tanah.

Perbekel Desa Kutuh, I Wayan Mudana tidak menyangkal kondisi tersebut. Dia pun berharap agar itu segera mendapat tindak lanjut dari pihak terkait. Mengingat Jalan Alas Arum adalah salah satu akses menuju objek wisata Pantai Pandawa serta kawasan Pura Gunung Payung.

Menurut Mudana, kondisi median jalan yang dimanfaatkan sebagai tempat bercocok tanam harus dimaknai sebagai sebuah cambuk yang mengingatkan untuk segera memberikan sentuhan penataan. “Tentunya kami juga tidak bisa menyalahkan mereka yang tanam,” katanya.

Dengan kondisi itu, Mudana berharap agar segera ada penataan, terlebih di kecamatan Kuta Selatan khususnya akan ada event internasional, yakni KTT G-20. Karena tidak tertutup kemungkinan, akan ada saja peserta, rombongan kementerian, ataupun tim event organizer yang datang berkunjung ke Pantai Pandawa. “Kalau memang demikian, tentu alangkah baiknya jika itu sekaligus ditata, sejalan dengan yang terlaksana pada saat ini di Jalan Bypass I Gusti Ngurah Rai,” harapnya. *dar

Komentar