nusabali

Bupati Gede Dana Lantik Dua Pejabat Eselon II

  • www.nusabali.com-bupati-gede-dana-lantik-dua-pejabat-eselon-ii

Made Kusuma Negara menang lelang jabatan dan Wayan Sudarsana dimutasi setelah 10 tahun menjabat Inspektur.

AMLAPURA, NusaBali
Bupati Karangasem I Gede Dana melantik dua pejabateselon IIb di Aula Nawa Satya, Kantor Bupati Karangasem, Jalan Ngurah Rai Amlapura, Selasa (15/2).

Dua pejabat eselon IIb yang dilantik yakni Made Kusuma Negara sebagai Kadis Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) menggantikan Ni Ketut Puspa Kumari yang pensiun dan I Wayan Sudarsana sebagai Asisten II Setda Karangasem menggantikan I Made Suama yang purnatugas.

Made Kusuma Negara memenangkan lelang jabatan dan Wayan Sudarsana dimutasi setelah 10 tahun menjabat Inspektur pada Inspektorat Daerah Karangasem. Made Kusuma Negara sebelumnya menjabat Sekdis Dukcapil ikut lelang jabatan dengan meraih skor 83,11 mengungguli Artha Negara (Kabid Kebersihan dan Pengelolaan Ruang Terbuka Hijau Dinas Perumahan dan Permukiman Karangasem) skor 79,97 dan I Gusti Made Sudiana (Kabid Sumber Daya Satpol PP) dengan skor 76,64. Artha Negara dengan skor tertinggi kedua lebih dulu dikukuhkan sebagai Camat Abang menggantikan Ida Bagus Eka Ananta Wijaya.

Sebenarnya hasil lelang jabatan 27 Desember 2021 dilantik per Jumat, 31 Desember 2021. Hanya saja jabatan Kadisdukcapil tidak bisa dilantik, mesti menunggu persetujuan dari pusat. Setelah dapat persetujuan pusat maka Made Kusuma Negara bisa dilantik sebagai Kadisdukcapil Karangasem. Pun jabatan Asisten II Setda Karangasem tidak bisa dilantik pada 31 Desember 2021 karena wajib mendapat persetujuan dari pemerintah pusat. Wayan Sudarsana dimutasi menjadi Asisten II Setda Karangasem setelah 10 tahun sebagai Inspektur pada Inspektorat Daerah Karangasem. Hanya saja jabatan Inspektur pada Inspektorat Daerah yang ditinggal Sudarsana sementara kosong. Kekosongan akan diisi dengan lelang jabatan. Sementara jabatan Direktur RSUD Karangasem dr I Wayan Suardana yang memasuki masa purnatugas diisi dr I Gede Yuliasena.

Kemarin, Bupati Gede Dana juga mengukuhkan 126 pejabat administrasi dan 6 pejabat fungsional karena terjadi penggabungan tujuh perangkat daerah. “Pejabat yang baru dilantik agar langsung bertugas, meningkatkan kualitas pelayanan, bertanggungjawab atas tugasnya dan profesional,” pesan Bupati I Gede Dana didampingi Wakil Bupati I Wayan Arta Dipa, Sekda I Ketut Sedana Merta, Kepala BKPSDM (Badan Kepegawaian Pengembangan Sumber Daya Manusia) Karangasem I Komang Agus Sukasena. Bupati Gede Dana berjanji memantau dan mengevaluasi kinerja ASN. Hasil evaluasi nantinya jadi pertimbangan pimpinan untuk mempromosikan karir ke jenjang yang lebih baik. *k16

Komentar