nusabali

Undiksha Siapkan Kuota 4.625 Maba

  • www.nusabali.com-undiksha-siapkan-kuota-4625-maba

Undiksha akan menggelar open house pada Kamis (17/2) sebagai ruang akses informasi bagi siswa SMA/SMK/ sederajat se-Indonesia.

SINGARAJA, NusaBali

Pendaftaran penerimaan mahasiswa baru tahun akademik 2022/2023 sudah dibuka. Universitas Pendidikan Ganesha (Undiksha) Singaraja, Buleleng, mempersiapkan kuota sebanyak 4.625 mahasiswa baru (maba) untuk jenjang diploma III, sarjana, sampai jenjang doktor.

Wakil Rektor Bidang Akademik dan Kerjasama Undiksha, Gede Rasben Dantes menyebutkan, Undiksha sudah siap menyambut pendaftaran dan berbagai tahapan lainnya. Undiksha akan menggelar open house pada Kamis (17/2) sebagai ruang akses informasi bagi siswa SMA/SMK/ sederajat se-Indonesia.

"Terdapat tiga jalur penerimaan yang dibuka, yaitu Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN), Ujian Tulis Berbasis Komputer Seleksi Masuk Bersama Perguruan Tinggi Negeri (UTBK-SBMPTN), dan Seleksi Masuk Bersama Jalur Mandiri (SMBJM)," jelasnya, dikonfirmasi Senin (14/2) siang.

Pendaftaran penerimaan mahasiswa melalui SNMPTN, dibuka mulai dari 14 hingga 28 Februari melalui laman http://portal.ltmpt.ac.id. Kuota jalur ini sebanyak 30 persen dari kuota keseluruhan. Untuk UTBK – SBMPTN, pendaftaran dibuka pada 25 Maret hingga 15 April. Kuota jalur ini sebanyak 40 persen dari kuota total. Untuk penerimaan mahasiswa Pascasarjana dibuka pada 1 Maret -15 Juli. Seleksi masuk dilakukan melalui portofolio.

Sementara itu, untuk jalur SMBJM, terdiri atas dua jenis, yaitu SMBJM Minat Bakat yang dikhususkan bagi pelamar Diploma III. Pendaftaran dibuka mulai dari 21 Februari - 16 April melalui laman http://penerimaan.undiksha.ac.id. Kemudian pada 4 Mei – 24 Juni 2022, dilanjutkan penerimaan melalui SMBJM – CBT dengan pendaftaran melalui laman yang sama. Kuota jalur ini sebanyak 30 persen dari kuota total.

"Kami berharap para calon mahasiswa baru dapat memperhatikan jadwal ini dan tentunya dapat memilih Undiksha sebagai tempat kuliah," kata Rasben Dantes. Dalam rangka mendukung kelancaran akses informasi calon mahasiswa baru dan beasiswa, Undiksha telah mempersiapkan di laman web kampus.*mz

Komentar