nusabali

Pengurus Antisipasi Non Teknis

Perseden Segrup dengan Deltras Sidoarjo

  • www.nusabali.com-pengurus-antisipasi-non-teknis

Kami hanya merasa khawatir faktor non teknis. Sebab babak 64 besar saat lawan tuan rumah Gresik United, Perseden dapat pengalaman pahit karena banyak pemainnya berstatus positif Covid-19.

DENPASAR, NusaBali

Perseden Denpasar satu grup dengan Deltras Sidoarjo, Jawa Timur, dalam babak 32 besar Liga 3 Nasional 2021. Selain Deltras, Laskar Catur Muka akan menghadapi Gasma Enrebang, dan PS Siak. Kini Perseden terus mengantisipasi faktor non teknis, dengan mengacu babak 64 besar yang diduga banyak pemainnya dicovidkan.

Dari bagan pertandingan, Perseden sebagai runner up grup I akan menghadapi juara grup L Gasma Enrebang, Rabu (16/2) di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, lalu pada Sabtu (19/2) melawan tuan rumah Deltras Sidoarjo (juara grup K) di Stadion Gelora Delta, dan penyisihan ketiga atau terakhir bertemu PS Siak (runner up grup J), Selasa (22/2) di Stadion Jenggolo Sidoarjo.

Menurut Sekum Askot PSSI Denpasar pada Senin (14/2), Ida Bagus Putu Purnaya, Deltras Sidoarjo tim yang tidak asing lagi di dunia sepakbola Indonesia. Mereka lama berkecimpung di kasta sepakbola tertinggi, sehingga menyandang tim besar dengan berbagai macam pengalaman.

Namun, kata pria yang biasa disapa Gur Pur, Perseden tetap fokus melewati fase 32 besar tiap per pertandingan. Harapannya mampu meraih poin positif hingga akhirnya kembali ke babak selanjutnya.

"Kami hanya merasa khawatir faktor non teknis, sebab babak 64 besar saat ketemu tuan rumah Gresik United, Perseden dapat pengalaman cukup pahit dengan banyaknya status pemainnya positif Covid - 19," tutur Gus Pur, yang guru bahasa Inggris itu.

Gus Pur menegaskan, jika semuanya berjalan baik dan objektif, serta tidak ada permainan hasil test Swab PCR, pihaknya yakin Nengah Sulendra dkk mampu melewati fase ini dengan baik.

Untuk itu Gus Pur berharap pertandingan berjalan sportif dan fair play. Jangan sampai ada tim atau panitia yang bermain soal hasil test Swab PCR. Dari pengalaman sebelumnya, biasanya hal itu dilakukan tuan rumah yang ingin menghalalkan segara cara untuk memenangkan pertandingan.

"Kalau pemain kita komplit dan pemain inti dapat diturunkan, kami optimistis mampu melewati babak 32 besar, dan selanjtnya tembus 8 besar otomatis ke Liga " kata Gus Pur.

Skuat Serdadu Tridatu melenggang lolos fase grup, setelah pada penyisihan ketiga atau terakhir berhasil menundukkan Alesha FC 3-0 di Stadion Semen Gresik, Jawa Timur, Minggu (13/2). Poin maksimal didapat saat penyisihan perdana Laskar Catur Muka melibas Persemar Martapura 4 - 1 pada Minggu (6/2) lalu. Lalu penyisihan kedua harus mengakui ketangguhan Gresik United 1-2 pada Jumat (11/2) 2. *dek

Komentar