nusabali

Digelar Saat Valentine Day, Berharap Pemilu Penuh Kasih Sayan

KPU RI Launching Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak 14 Februari 2024

  • www.nusabali.com-digelar-saat-valentine-day-berharap-pemilu-penuh-kasih-sayan

Launching jadwal Pemilu diisi dengan menanam pohon adalah bermakna sebagai bagian menunjukkan jajaran KPU Bali akan kecintaan dengan alam dan lingkungan.

DENPASAR,NusaBali

Tanggal 14 Februari 2024 secara resmi telah ditetapkan sebagai Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak oleh Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) melalui launching, Senin (14/2) bertepatan dengan Valentine Day (Hari Kasih Sayang). Penetapan pemungutan suara ini melalui Keputusan KPU RI Nomor 21 Tahun 2022 tentang Hari dan Tanggal Pemungutan Suara Pemilihan Umum Presiden dan Wakil Presiden, Anggota DPR, DPD, DPRD Provinsi dan DPRD Kabupaten/Kota Serentak Tahun 2024.

Rangkaian acara peluncuran hari pemungutan suara Pemilu Serentak 2024 dipusatkan di KPU RI dan diikuti secara daring (nonton bersama) oleh jajaran KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota secara nasional.

KPU Bali dan jajaran mengikuti secara daring di Provinsi Bali, pukul 09.00 Wita dengan mengundang Bawaslu Bali, Pemerintah Daerah, jajaran Forkopimda, pimpinan partai politik dan pemangku kepentingan lainnya di masing-masing tingkatan dengan tetap menerapkan protokol Covid-19.

Untuk KPU Provinsi, Kabupaten/Kota se-Bali, peluncuran hari pemungutan suara Pemilu Serentak 2024 ditandai dengan beberapa kegiatan, antara lain dengan melakukan pemasangan baliho sosialisasi. Baliho yang dipasang langsung berisi tulisan ‘Menuju Pemilu 2024 Penuh Kasih Sayang’ yang seolah-olah ingatkan masyarakat pemilih pemilu digelar pada 14 Februari 2024.

Kemudian ada penanaman pohon, penyebaran brosur, pembagian bunga serta sosialisasi melalui media elektronik dan mobil keliling. Ketua KPU Provinsi Bali, I Dewa Agung Gede Lidartawan yang langsung terjun memimpin aksi bagi-bagi bunga di Valentine Day (Hari Kasih Sayang) di depan Kantor KPU Bali, Jalan Tjokorda Agung Tresna, Niti Mandala Denpasar, kemarin.

Agung Lidartawan, di sela-sela launching menyampaikan KPU Provinsi dan Kabupaten/Kota se-Bali akan melakukan sosialisasi secara masif pada masing-masing platform media sosial resmi di masing-masing jajaran. "KPU Bali akan sosialisasi terus dengan mengunggah konten yang berisikan tanggal pemungutan suara pemilu serentak dan ajakan kepada pemilih untuk menggunakan hak suara pada tanggal 14 Februari 2024 mendatang," ujar Lidartawan.

Sementara, dalam launching yang diisi dengan menanam pohon, menurut Lidartawan adalah bermakna sebagai bagian menunjukkan jajaran KPU Bali akan kecintaan dengan alam dan lingkungan. "Nanti masih banyak tema yang akan kita pakai dalam sosialisasikan pemungutan suara dalam tema Hari Kasih Sayang," tegas mantan Ketua KPU Kabupaten Bangli ini. *nat

Komentar