nusabali

Gilas Norwich, City Kian Tak Terbendung

  • www.nusabali.com-gilas-norwich-city-kian-tak-terbendung

NORWICH, NusaBali
Manchester City menggilas tuan rumah Norwich City 4-0 matchday ke-25 Liga Primer Inggris di Carrow Road Stadium, Minggu (13/2) dinihari WITA.

Dilaporkan laman resmi Liga Premier Inggris, Raheem Sterling memborong tiga gol  dan satu gol lainnya dicetak Phil Foden.Kemenangan itu membuat ManCity kian tak terbendung meraih gelar juara musim ini. Hasil itu juga semakin menjauhkan ManCity dari kejaran rivalnya dalam perebutan gelar. Skuat Pep Guardiola menguasai puncak klasemen dengan 63 poin dari 25 laga, terpaut 12 poin dari Liverpool di peringkat kedua.
 
ManCity menunjukkan performa luar biasa saat mengalahkan Norwich. Mereka tidak menemui kendala berarti pada duel ini.  Man City sangat efektif memanfaatkan peluang meraih poin penuh melawan tim papan bawah.

ManCity hanya sekali kalah dari 36 laga terakhir lawan tim yang berada di zona degradasi. Rinciannya, 30 kali menang, lima kali imbang, dan sekali kalah. Faktor itu jadi kunci City yang konsisten bersaing di papan atas klasemen. Di Premier League, Man City belum pernah kalah sejak dibekuk Crystal Palace 2-0 pada laga pekan ke-10 pada Oktober 2021. Jika terus di jalur ini, ManCity mungkin akan meraih trebel dengan juara Piala FA, Premier League, dan Liga Champions.

Norwich benar-benar dibuat tidak berdaya oleh Man City. Lini depan tumpul dan lini belakang acakadut. Norwich, kata manajer Dean Smith, bahkan bisa kalah dengan skor yang lebih telak.

"Ini malam yang membuat frustrasi, kami dikalahkan oleh tim yang sangat bagus," kata Dean Smith. Meski sangat sulit dikalahkan dan baru kebobolan 14 gol dari 25 laga,  Pep Guardiola mengaku timnya tidak sempurna. Bahkan sebagai manusia, kata Pep, juga tidak sempurna.

“Kesempurnaan tidak ada. Dalam olahraga khususnya sepak bola bukanlah olahraga individu sehingga banyak hal yang harus diperbaiki," tegas Pep Guardiola.

Pep juga memuji Sterling yang jadi bintang kemenangan ManCity atas Norwich, dengan mencetak hattrick. Kini, Sterling mencetak 10 di Premier League. Sama dengan jumlah golnya sepanjang musim lalu.

"Itu (hattrick) akan sangat penting untuk kepercayaan dirinya. Gol pertama Sterling brilian. Penyerang butuh mencetak gol untuk mendapat kepercayaan diri pada laga berikutnya," kata Pep Guardiola. *

Komentar