nusabali

Warga Diminta Ikuti Vaksinasi Booster

  • www.nusabali.com-warga-diminta-ikuti-vaksinasi-booster

SINGARAJA, NusaBali
Vaksinasi dan disiplin menerapkan protokol kesehatan (Prokes) menjadi hal utama dalam melawan  paparan Covid-19.

Presiden Joko Widodo telah memutuskan vaksin ketiga (booster) gratis bagi masyarakat. Vaksin ini sangat penting untuk membentuk anti body agar bisa melawan serangan virus Covid-19.

Satgas Penanganan Covid-19 Kabupaten Buleleng, meminta warga untuk berperan aktif dan menyukseskan vaksiansi booster. Kepala Bidang Data Satgas Covid-19 Buleleng, Ketut Suwarmawan mengatakan, menyukseskan vaksinasi booster, pemerintah bersama TNI dan Polri terus menggencarkan pelayanan vaksinasi booster. Seluruh Puskemas di Bali Utara melayani vaksinasi dosis ketiga.

Pihaknya mengimbau kepada warga yang ingin divaksin dosis ketiga cukup datang ke Puskesmas terdekat. "Setiap hari kerja vaksiansi booster dilakukan sehingga jangan bingung, datang saja ke puskesmas terdekat," kata Suwarmawan, Minggu (13/2) siang.

Vaksinasi dinilai penting untuk meningkatkan kekebalan tubuh secara aktif terhadap suatu penyakit. Apabila suatu saat terpapar dengan penyakit tersebut tidak akan sakit atau hanya mengalami sakit ringan dan tidak menjadi sumber penularan.

Selain adanya kecenderungan penurunan jumlah antibodi sejak 6 bulan setelah vaksinasi terutama di tengah kemunculan beberapa varian Covid-19 perlu adanya peningkatan kekebalan tubuh melalui vaksin booster. "Vaksin booster sebagai bentuk usaha adaptasi masyarakat hidup di masa pandemi Covid-19 demi kesehatan jangka panjang," tutupnya.*mz

Komentar