nusabali

Ketua Bhayangkari Polres Badung Ikut Berkebun

  • www.nusabali.com-ketua-bhayangkari-polres-badung-ikut-berkebun

MANGUPURA, NusaBali
Ketua Bhayangkari Polres Badung Ny Ina Leo Dedy Defretes ikut berkebun bersama Polwan Polres Badung di Subak Daksina, Banjar Kulibul Kawan, Desa Tibubeneng, Kecamatan Kuta Utara, Badung, Sabtu (12/2) sekitar pukul 08.00 Wita.

Ketua Bhayangkari berkebun didampingi Kapolsek Kuta Utara Kompol Putu Diah Kurniawandari dan jajarannya.  Kegiatan berkebun pada lahan sawah eks milik warga setempat Nyoman Mariatna ini merupakan kelanjutan dari program ‘Polisi Bersemi’ (Berkebun di Masa Pandemi) dari Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes. Lahan seluas 10 are tersebut ditanami bunga gumitir, cabai, sayuran hijau, dan pepaya.

Terobosan kreatif ‘Polisi Bersemi’ ini dilatarbelakangi situasi pandemi Covid-9. Kegiatan ini melibatkan kelompok tani setempat. Hasil kegiatan berkebun ini nantinya akan dibagikan kepada kelompok tani dan masyarakat sekitar, dan diharapkan dapat membantu perekonomian masyarakat.

“Lahan ini merupakan lahan tidur kedua yang digarap Polsek Kuta menjadi produktif. Sebelumnya kami mengolah lahan di eks tempat pembuangan akhir (TPA) Canggu, Subak Umadesa, Banjar Padang Linjong. Di sana kami sudah melakukan panen beberapa kali,” ungkap Kompol Putu Diah.

Kegiatan berkebun itu diakhiri dengan pemberian sembako kepada masyarakat yang telah membantu mewujudkan program tersebut.

“Kami  berterima kasih kepada pihak-pihak terkait yang telah membantu  mewujudkan program ini. Semoga hasil panen nanti bisa dikonsumsi dan bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Kompol Putu Diah. *pol

Komentar