nusabali

Anggota Polres Badung Asah Kemampuan Menembak

  • www.nusabali.com-anggota-polres-badung-asah-kemampuan-menembak

MANGUPURA, NusaBali
Kapolres Badung AKBP Leo Dedy Defretes memimpin ratusan personelnya latihan menembak senjata api, Jumat (11/2) pagi.

Latihan yang berlangsung di Lapangan Tembak Perbakin Badung, Banjar Karangjung, Desa Sembung, Kecamatan Mengwi, Badung, ini menggunakan senjata api jenis pistol HS 9, Revolver, AK 2000P, V2 Sabhara.

Peserta yang ikut adalah seluruh personel mulai dari Bintara hingga Perwira khususnya yang bertugas di bidang operasional. Mereka mengikuti latihan menembak selama sehari.

Kapolres AKBP Leo menjelaskan latihan menembak ini merupakan bagian dari latihan rutin. Harapannya dalam melaksanakan tugas pokok Polri dapat lebih profesional dan mahir dalam menggunakan senjata api, baik senjata laras panjang maupun laras pendek.

“Lakukan tugas secara profesional, mulai dari pengawalan, penjagaan, maupun patroli pengamanan dengan senjata api yang dipercayakan oleh pimpinan,” kata perwira melati dua di pundak ini kepada para personelnya.

Sebelum melakukan latihan menembak terlebih dahulu briefing oleh pelatih. Para anggota diarahkan mengenai tata cara penggunaan senjata sebelum menembak. Tujuannya untuk merefresh agar tidak terjadi kesalahan yang bisa berakibat fatal.

“Ini bagian dari olahraga yang membutuhkan kekuatan fisik dan konsentrasi, mulai dari tata cara penggunaan senjata dalam merefresh pikiran lewat konsentrasi, sehingga tidak terjadi kesalahan yang bisa berakibat fatal,” tandas AKBP Leo. *pol

Komentar