nusabali

Bupati Tabanan Berbagi Kasih, Kunjungi Korban Kebakaran

  • www.nusabali.com-bupati-tabanan-berbagi-kasih-kunjungi-korban-kebakaran

TABANAN, NusaBali
Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran Bale Sakanem milik I Ketut Aris Mulya Sanjaya di Banjar Gubug Belodan, Desa Gubug, Kecamatan Tabanan, Sabtu (12/2).

Kedatangan Bupati dan jajaran mendapat sambutan baik dari pihak keluarga korban yang saat itu didampingi perbekel dan jajaran, tokoh adat, juga warga setempat. Di kesempatan itu, Bupati Sanjaya mengungkapkan keprihatinannya sekaligus mengucapkan permohonan maaf karena baru bisa hadir berkunjung.

“Yang namanya musibah kapan pun bisa terjadi, dan mungkin ini ujian dari Ida Sang Hyang Widhi Wasa. Jangan berkecil hati, mari kita maknai musibah ini dengan pikiran positif karena pemerintah akan selalu berusaha hadir di tengah-tengah masyarakat,” ujar Bupati Sanjaya.

Dia juga sangat mengapresiasi krama setempat bersatu dan semangat gotong royong ikut memadamkan api saat kebakaran terjadi. Ini menunjukkan jiwa saling tolong antarwarga masih dijunjung tinggi.

“Saya sangat apresiasi semangat gotong-royong dan kekompakan dari warga sekitar, juga Damkar kami yang sangat antisipatif. Astungkara, hanya balai adat yang terbakar dan tidak sampai merembet ke rumah warga yang lain,” imbuh Bupati Sanjaya.

I Ketut Aris Mulya Sanjaya selaku korban sangat berterima kasih atas bantuan ini. Dalam keadaan seperti sekarang bantuan dari pemerintah sangat diharapkannya untuk melakukan pembangunan kembali.

Seperti diketahui rumah milik Ketut Aris Mulya Sanjaya terbakar pada Selasa (8/2) sekitar pukul 20.00 Wita. Akibat kejadian tersebut kerugian diperkirakan hampir Rp 80 juta. *des

Komentar