nusabali

Wabup Ipat Nakhodai PMI Jembrana

  • www.nusabali.com-wabup-ipat-nakhodai-pmi-jembrana

NEGARA, NusaBali
Pengurus Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Jembrana menggelar Musyawarah Kabupaten (Muskab) XIII di Gedung Kesenian Dr Ir Soekarno, Kelurahan Dauhwaru, Kecamatan Jembrana, Jumat (11/2).

Dalam Muskab yang sekaligus menandai berakhirnya kepengurusan PMI Jembrana periode 2017–2022 itu disepakati memilih Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna alias Ipat sebagai Ketua PMI Jembrana periode 2022–2027.

Muskab XIII PMI Jembrana dibuka oleh Bupati I Nengah Tamba. Hadir dalam acara tersebut Ketua PMI Provinsi Bali I Gusti Bagus Alit Putra, Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan PMI Bali I Gusti Ayu Diah Werdhi Srikandi WS, Ketua PMI Jembrana periode 2017–2022 I Made Sudiada.

Dalam sambutannya, Bupati Tamba memberi selamat atas terselenggaranya Muskab XIII PMI Jembrana. Dirinya siap mendukung siapa pun yang akan terpilih sebagai Ketua PMI Kabupaten Jembrana. “Siapa pun yang terpilih, prinsipnya yang terpenting adalah mau kerja. Tidak usah gagah-gagahan, percuma kalau tidak kerja. Hari ini ketua PMI harus memiliki solidaritas, mempunyai jiwa yang benar-benar ada untuk masyarakat,” ucap Bupati Tamba.

Menurut Bupati Tamba, PMI punya peran yang sangat penting di masyarakat. Tidak hanya tentang kebutuhan darah saja. Melainkan juga hal krusial lainnya. “Harapan saya PMI lebih banyak terjun ke lapangan dalam kerjanya,” ujar Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara, ini.

Bupati Tamba juga mengucapkan terima kasih kepada I Made Sudiada yang dua periode menjabat sebagai Ketua PMI Jembrana. Sudiada yang juga mantan Sekda Jembrana dinilai berjasa atas kiprah PMI Jembrana selama ini.

“Kami, pemerintah daerah siap mendukung program PMI. Kami juga akan melakukan pertemuan dengan pengurus yang terpilih untuk melakukan pembahasan-pembahasan. Khususnya memfasilitasi PMI terkait kebutuhan yang diperlukan untuk menunjang kerja PMI lebih baik,” kata Bupati Tamba.

Ketua Panitia Muskab XIII PMI Jembana Gusti Komang Arnawa, mengatakan muskab kali ini dilaksanakan sesuai AD/ART PMI, setiap lima tahun sekali diadakan musyawarah baik di tingkat pusat, provinsi, maupun kabupaten/kota.

Sesuai hasil muskab, para peserta musyawarah secara aklamasi memilih Wabup Ipat sebagai Ketua PMI Kabupaten Jembrana yang baru. Selaku ketua terpilih, Wabup Ipat menegaskan kesiapannya untuk memimpin PMI Kabupaten Jembrana. “Tentunya dalam menjalankan roda organisasi nanti, kami juga tetap meminta masukan dan bimbingan dari senior untuk kemajuan PMI ke depan,” ucap Wabup Ipat. *ode

Komentar