nusabali

Hyundai Creta Bisa Kuasai Pasar SUV Rp 300 Jutaan, Begini Alasannya

  • www.nusabali.com-hyundai-creta-bisa-kuasai-pasar-suv-rp-300-jutaan-begini-alasannya

MANGUPURA, NusaBali.com – Baru diluncurkan di Bali pada Jumat (11/2/2022), Hyundai Creta digadang-gadang bakal membuat peta segmen SUV (sport utility vehicle) kian kompetitif.

SUV dengan range harga Rp 300 juta hingga Rp 400 jutaan kini harus was-was dengan mobil pertama hasil produksi Hyundai Motors Indonesia tersebut. “Sejak akhir tahun lalu, indent Hyundai Creta di Bali mencapai 40 unit. Dan delivery sudah bisa dilakukan pada Februari-Maret ini,” ungkap Branch Manager PT Hyundai Mobil Indonesia Cabang Bali Andreas Rizky.

Terdapat empat tipe Hyundai Creta yang tersedia, yaitu: Active, Trend, Style, dan Prime dengan rentang harga OTR Denpasar mulai Rp 292 juta (Hyundai Creta Active 6-speed MT) hingga varian tertingginya Prime IVT yang dibanderol  Rp 410,5 juta. Pasar SUV di range harga ini sebelumnya sudah ada Honda HR-V, Mazda CX3, Suzuki SX4 S-Cross,  Kia Seltos, hingga Wuling Almaz RS. 

Andreas Rizky yang sudah malang-melintang di dunia otomotif itu pun menyatakan optimismenya jika Creta akan menjadi backbone dan menjadi pilihan konsumen, khususnya masyarakat Bali yang ingin membeli mobil SUV. “Selain dari segi produk, saat ini kita kan tahu jika ekonomi Bali perlahan-lahan semakin membaik. Jadi saya sangat optimis,” jelas Andreas.

Produk yang dimaksud Andreas ini pun tidak lepas dari tampilan eksterior Creta yang stylish dan menarik perhatian dengan membenamkan lampu Parametric Jewel Hidden-Type DRL. Karakteristik tersebut jugaterdapat pada High Mounted Stop Lamp (HMSL) di sisi belakang, sehingga melengkapi kombinasi yang memberikan kesan kendaraan berteknologi tinggi.  Tampilan luar mobil yang sporty juga dilengkapi dengan 17-inch Diamond Cut Alloy Wheels.

Hyundai Creta ini dipamerkan di Mal Bali Galeria Kuta pada 9-20 Februari 2022. “Silakan bagi yang ingin test drive untuk merasakan secara langsung performa dan fitur-fitur Creta,” ajak Christian Abraham Gandawinata,  Head of Strategic Planning & Business Development PT Hyundai Motors Indonesia.

Pesona dari Creta memang tidak sebatas pada eksterior. Di bagian interior, dilengkapi Cooled Glove Box di mana laci dashboard dapat digunakan sebagai tempat untuk menjaga kesegaran makanan dan minuman. Kesan mewah juga ditampilkan lewat  Ambient Mood Lamp dan Panoramic Sunroof. 

Sementara soal kursi juga menerapkan Ventilated Seat yang dapat diatur suhunya untuk memberikan kesejukan dan meningkatkan kenyamanan bagi penumpang dan pengemudi.

“Kepuasan akan semakin bertambah dengan hadirnya Full TFT LCD Meter Cluster berukuran 10,25 inci dengan tampilan digital sebagai akses ke berbagaipengaturan fitur kenyamanan, termasuk pengaturan warna tampilan pada panel instrument cluster, yang juga dapat berubah saat menyesuaikan mode berkendara atau driving mode,” kata Christian.

Sementara dari sisi infotainment, sebuah layar display audio berukuran 8 Inci dengan berbagai fitur dan dapat terhubung ke smartphone. Perangkat ini terhubung ke 8 (delapan) unit speaker BOSE Premium Sound System yang memberikan suara jernih dan kenyamanan yang sempurna.

Lebih lanjut, Hyundai Motors Indonesia juga menghadirkan teknologi inovatif terbarunya, Hyundai Bluelink. “Teknologi ini adalah inovasi Connected Car Service dari Hyundai yang memungkinkan pelanggan untuk selalu terhubung dengan mobil mereka melalui smartphone,” jelas Erik Ryan, Technical Training Manager PT Hyundai Motors Indonesia. 

Hyundai Bluelink memberikan akses penuh kepada pemilik Creta untuk fitur-fitur penting, seperti mengetahui kondisi kendaraan saat ini, menghidupkan/mematikan mesin, mengatur suhu kabin, mengunci/membuka kunci pintu, menyalakan klakson, menyalakan/mematikan lampu, untuk mengetahui di mana kendaraan diparkir. 

“Teknologi ini juga akan menyediakan keamanan dan kenyamanan, karena melalui Hyundai Bluelink, pelanggan dapat memperoleh akses ke berbagai fitur canggih,” kata Erik Ryan.

Disebut oleh Erik bahwa Stolen Vehicle Notification & Stolen Vehicle Tracking akan aktif saat terjadi upaya pencurian kendaraan. “Akan ada notifikasi ke smartphone pelanggan dan memungkinkan pengguna Hyundai Bluelink untuk mengidentifikasi posisi terkini dari mobil mereka,” terangnya.




Komentar