nusabali

Petugas Basarnas Jalani Vaksinasi Booster

  • www.nusabali.com-petugas-basarnas-jalani-vaksinasi-booster

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 100 petugas Basarnas Bali melaksanakan vaksinasi booster atau vaksin tahap ketiga pada Rabu (9/2) siang.

Pemberian vaksinasi ini sebagai upaya mencegah penyebaran wabah global Covid-19 varian Omicron. Kepala Basarnas Bali, I Gede Darmada, mengatakan pemberian vaksin tahap tiga ini menjadi agenda penting, mengingat sebagai pelayan masyarakat di bidang pencarian dan pertolongan memerlukan stamina yang prima. “Sebagai petugas SAR yang berhubungan dan kontak langsung dengan masyarakat harus bisa memastikan bahwa kondisi kita sehat dan aman berinteraksi dengan orang lain. Maka harus tetap menjalankan prokes kesehatan serta melengkapi vaksin yang sudah diwajibkan oleh pemerintah,” kata Darmada, Kamis (10/2).

Menurutnya, sekitar 100 petugas telah mendapatkan vaksin booster. Dalam tahapan vaksinasi, petugas melakukan registrasi dengan mengisi form yang sudah disediakan, selanjutnya mereka mendapatkan pemeriksaan medis, setelah dapat dipastikan kelengkapan tiket vaksin, riwayat kesehatan dan identitas diri lengkap, maka barulah diberikan suntikan vaksin. “Pelaksanaan vaksinasi ini tetap memperhatikan protokol kesehatan (prokes) dengan taat menggunakan master serta disediakan fasilitas cuci tangan di beberapa sudut kantor,” tuturnya.

Darmada juga mengaku kalau vaksin memang diperlukan pada masa pandemi seperti sekarang. Hal ini untuk mendapatkan imun tubuh yang kuat. Dalam vaksinasi booster ini, pihaknya melibatkan tenaga kesehatan dari Lanud I Gusti Ngurah Rai sebanyak 10 orang. “Sejak awal Basarnas Bali banyak dibantu dari Lanud I Gusti Ngurah Rai dalam pemberian vaksin dan kami berterimakasih karena sangat dipermudah,” ucapnya. *dar

Komentar