nusabali

11 Pemain Perseden Jalani Latihan Normal

  • www.nusabali.com-11-pemain-perseden-jalani-latihan-normal

DENPASAR, NusaBali
Sebelas pemain Perseden Denpasar tetap menjalani latihan normal dan rutin menjelang lawan Gresik United.

Latihan di Lapangan Sri Waringin Kedanyang, Gresik, Jawa Timur, untuk mengembalikan kondisi pemain agar fit dan bugar. Laga penyisihan kedua Grup I Kompetisi Liga 3 babak 64 besar Nasional tetap  berlangsung pada Jumat (1/2) di Stadion Gelora Joko Samudra. Sedangkan dari 14 pemain yang karantina karena positif Covid-19, hasilnya sudah ada yang mengalami perkembangan bagus.

Demikiang diungkapkan manajer Perseden, Anak Agung Alit Made Wiartha atau yang biasa disapa Turah Guntur pada Kamis (10/2). Menurutnya, ke-11 pemain yang kondisinya sehat itu adalah tiga pemain inti, dan 8 pemain cadangan. Sedangkan 14 pemain dipisahkan dan dari hasil perkembangannya sudah ada yang negatif.

"Kita lakukan test swab mandiri, ada tiga pemain yang negatif, dan salah satunya ada kiper," tutur Turah Guntur.  Turah Guntur mengatakan, perkembangan hasil tes Swab negatif memberikan harapan timnya dapat bertanding lawan Gressik United, yang sempat diundur dari jadwal semua pRabu (9/2). Namun test swab yang sifatnya mandiri, dan yang dipakai acuan tes swab dari panitia atau PSSI.

"Kita lakukan berbagai cara dalam alternatif pengobatan agar pemain cepet hasil tesnya negatif lagi, kita bolak balik lakukan test Swab mandiri. Dari 14 pemain yang dikatakan positif oleh test Swab PSSI memang hasilnya demikian," tutur Turah Guntur.

Dia menambahkan, memang ada dua pemain sejak datang ke Gresik Jawa Timur selalu hasilnya positif Covid -19, baik test panitia maupun test swab mandiri. Namun ada beberapa pemain perkembangannya bagus dan negatif.

"Sekarang kita test Swab mandiri lagi sebagai bentuk antisipasi perbandingan, tapi hasil yang dipakai rujukan tetap dari PSSI jelang beberapa jam sebelum bertanding," tandas Turah Guntur.

Dia memastikan kondisi pemainnya normal seperti sedia kala, tetapi hasilnya memang positif Covid -19. Bahkan pernah tes sampai tiga kali untuk dua pemain, hasilnya selalu positif.  “Yang jelas pengobatan seperti apotik sudah kita terapkan agar pemain kembali bisa pulih," kata Turah Guntur.dek

Komentar