nusabali

Kupas Tuntas Kendaraan Listrik, Zona EBT Gelar ‘Electric Vehicle Forum 2022’

  • www.nusabali.com-kupas-tuntas-kendaraan-listrik-zona-ebt-gelar-electric-vehicle-forum-2022

DENPASAR, NusaBali.com -  Tidak terelakkan lagi, kendaraan listrik akan menjadi tren moda transportasi masa depan, sehingga semua stakeholder perlu berkolaborasi dalam hal sosialisasi dan edukasi.

“Kolaborasi ini diperlukan untuk mengakselerasi penggunaan kendaraan listrik,” kata I Kadek Alamsta Suarjuniarta, CEO zonaebt.com, Kamis (10/2/2022). Maka dari itu, zonaebt.com menghadirkan pembicara berkompeten di bidang kendaraan listrik dalam sebuah webinar ‘Electric Vehicle Forum 2022.’

Webinar yang diprakarsai ZonaEBT ini dilaksanakan pada 7-9 Februari 2022 dengan menghadirkan delapan pembicara yang ahli dalam bidangnya yaitu Andianto Haryoko (Kasubdit Ekosistem dan Pemanfaatan TIK Bappenas RI), Wilson Teoh (Ketua Umum Asosiasi Industri Sepeda Motor Listrik Indonesia), Idoan Marciano (Energy Technology dan Electric Vehicle Analyst IESR), Sari Suryanti (CEO PT  GESITS Bali Pratama), Prof Ida Ayu Dwi Giriantari PhD (Dosen Program Studi Teknik Elektro Universitas Udayana), I Kadek Mudarta (Kepala Bidang Keterpaduan Moda Dishub Provinsi Bali), Ida Bagus Putu Siwa Adnyana (Kepala Bagian Pengawasan IKNB OJK Regional 8 Bali Nusra) dan Tania Endah Budhi (Senior Vice President - Head of Marketing Strategy & Customer Experience Adira Finance). 

Webinar dengan tema menarik itu pun disambut antusias oleh total peserta yang mendaftar sebanyak 1.818 yang berasal dari berbagai instansi dengan menghadiri kegiatan yang dilaksanakan secara daring pada platform Zoom Meetings dan Live Streaming YouTube pada channel Zona EBT. 

Zonaebt.com sendiri adalah platform berbasis di Indonesia yang menghadirkan akses berita yang berfokus pada energi terbarukan, studi kasus, tren teknologi, bisnis berkelanjutan dan banyak lagi.

Selama tiga hari webinar berlangsung menyajikan tiga tema yang berbeda setiap harinya. Di hari pertama dibuka dengan tema ‘Kendaraan Listrik Tren Masa Depan Transportasi’. Selanjutnya di hari kedua mengupas ‘Kesiapan Bali, Menuju Era Kendaraan Listrik’. Sedangkan di hari terakhir mengangkat tema ‘Peran Lembaga Finance dalam Pembiayaan Kendaraan Listrik’. 

Webinar Electric Vehicle Forum 2022 dimaksudkan untuk meningkatkan pengetahuan dan wawasan terkait kendaraan listrik.  Selain itu, kata Kadek Alamsta, untuk mengetahui kesiapan Bali, menuju era kendaraan listrik. 

“Webinar juga menjadi sumber referensi terkait model pembiayaan kendaraan listrik. Dan tentu saja sebagai bentuk dukungan kepada Perpres Nomor 55 Tahun 2019 dan Pergub Bali Nomor 48 Tahun 2019 tentang Penggunaan Kendaraan Bermotor Listrik Berbasis Baterai,” tuntas Kadek Alamsta.

Komentar