nusabali

Pers Berkontribusi Majukan Pembangunan Daerah

  • www.nusabali.com-pers-berkontribusi-majukan-pembangunan-daerah

JAKARTA, NusaBali
Wakil Ketua DPD RI Nono Sampono menghadiri puncak Hari Pers Nasional 2022 di Kendari, Sulawesi Tenggara, Rabu (9/2/2022).

Nono menyampaikan, apresiasi dan terima kasih kepada seluruh insan pers lantaran telah berkontribusi nyata dan aktif mendesiminasikan informasi bermanfaat bagi kemajuan pembangunan di daerah dalam rangka mengawal pembangunan daerah.

"Hari Pers Nasional yang diperingati setiap tahun harus menjadi momentum memajukan daerah melalui informasi daerah yang mengedukasi serta menjadi bagian dari pemerintah didalam upaya memajukan daerah," kata Nono Sampono dalam keterangan tertulisnya, Rabu kemarin. Menurut Nono, insan pers tidak bisa dipisahkan dari pemerintah karena memiliki peran yang sangat penting.

Salah satunya adalah mensosialisasikan berbagai program pembangunan. Juga menjalankan fungsi edukasi atau pendidikan serta sebagai perekat sosial melalui berita positif yang disajikan ke publik. Nono berharap pers dapat menjadi penyambung lidah rakyat ke pemerintah, bahkan dapat menjadi pengawas kinerja pemerintah. Kemudian menjadi sumber informasi yang inspiratif dan positif dengan ikut membantu penyebarluasan informasi pembangunan ketengah-tengah masyarakat.

Peran pers dalam menyosialisasikan pembangunan yang ada di daerah dan mengangkat persoalan di daerah sangatlah penting agar dapat terus melakukan perbaikan ke depan. "Kami atas nama pimpinan dan anggota DPD RI mengucapkan Selamat Hari Pers Nasional. Semoga pers terus menjadi jembatan komunikasi positif dan objektif antara pemerintah dan masyarakat,” kata mantan Komandan Paspampres 2001-2003 ini. *k22

Komentar