nusabali

Bupati Suwirta Lantik Ulang 9 Pejabat Eselon II

  • www.nusabali.com-bupati-suwirta-lantik-ulang-9-pejabat-eselon-ii

SEMARAPURA, NusaBali
Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta melantik ulang 9 orang pejabat pimpinan pratama (eselon II) karena masa jabatan sudah 5 tahun, di ruang rapat Praja Mandala Kantor Bupati Klungkung, Selasa (8/2) pagi.

Pelantikan perpanjangan masa jabatan yang dilakukan oleh Bupati Suwirta tersebut, berdasarkan Keputusan Bupati Klungkung Nomor 821/106/BKPSDM/2022 tentang Perpanjangan Masa Jabatan Pejabat Pimpinan Tinggi Pratama di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Klungkung.

Adapun 9 pejabat yang dilantik ulang tersebut adalah Staf Ahli Bidang Ekonomi, Pembangunan, dan Keuangan I Gusti Ngurah Badiwangsa, Staf Ahli Bidang Hukum, Politik, dan Pemerintahan I Gusti Ketut Suardika, Inspektur Daerah I Made Seger, Kasat Pol PP dan Damkar I Putu Suarta, Kepala Dinas Perhubungan I Nyoman Sucitra, Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika I Wayan Parna, Kepala Dinas Koperasi, UKM, dan Perdagangan I Wayan Ardiasa, Kepala Dinas Pertanian IB Bagus Gede Juanida, Kepala Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu I Made Sudiarkajaya.

Bupati Suwirta mempersilakan para pejabat tersebut mengevaluasi diri apa yang sudah dilakukan selama ini sehingga bisa menjabat di tempat sekarang. Namun, yang terpenting perbaiki diri untuk menjadi lebih baik dan lebih bijak, serta tingkatkan profesionalisme.

“Kepada yang akan memasuki masa pensiun jangan hanya mencari aman dengan melakukan kegiatan yang monoton atau kegiatan yang berulang ulang tanpa inovatif, sehingga program kerja dalam RPJM tidak terlaksana dengan baik,” ujar Bupati Suwirta didampingi Ketua DPRD Kabupaten Klungkung Anak Agung Anom.

Sebelumnya, Bupati Suwirta melantik ulang 7 pejabat karena masa jabatannya sudah lima tahun, di ruang rapat Praja Mandala, Kantor Bupati Klungkung, Kamis (28/5/2020) lalu. Mereka yakni Sekda Klungkung I Gede Putu Winastra, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Pertanahan Anak Agung Ngurah Kirana, Kepala Dinas Kesehatan Ni Made Adi Swapatni, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana Klungkung I Wayan Suteja, Sekwan DPRD Klungkung I Wayan Sudiarta, Kepala Badan Perencanaan, Penelitian, dan Pengembangan (Bapelitbang) I Wayan Wasta, dan Kepala Pelaksana BPBD I Putu Widiada. *wan

Komentar