nusabali

Singapore Airlines Terbang Setiap Hari ke Bandara Ngurah Rai

  • www.nusabali.com-singapore-airlines-terbang-setiap-hari-ke-bandara-ngurah-rai

MANGUPURA, NusaBali
Setelah Garuda Indonesia membuka rute penerbangan Internasional langsung ke Bandara Internasional I Gusti Ngurah Rai, Tuban, Kecamatan Kuta, kini giliran Singapore Airlines siap melayani rute penerbangan dari luar negeri.

Tercatat, maskapai tersebut mulai melayani rute internasional pada 16 Februari 2022. Tak tangung-tanggung maskapai tersebut dijadwalkan akan terbang setiap hari.

“Sejauh ini ada dua maskapai yang memang sudah memberitahu secara resmi. Selain Garuda Indonesia, satunya lagi Singapore Airlines yang siap melayani penerbangan rute luar negeri,” kata Kepala Otoritas Bandara Wilayah IV, I Putu Eka Cahyadi pada Senin (7/2).

Dari permohonan yang diterima, maskapai Singapore Airlines tersebut mulai melayani rute penerbangan internasional pada 16 Februari 2022. Maskapai dengan kode penerbangan SQ tersebut direncanakan akan melayani rute Singapura-Bali sebanyak tujuh kali dalam sepekan atau setiap hari. “Kalau Garuda Indonesia itu sekali dalam seminggu dengan rute Narita, Tokyo-Bandara Ngurah Rai. Sementara, Singapore Airline ini setiap hari dengan rute Singapura-Bandara Ngurah Rai,” beber Cahyadi.

Sampai saat ini, lanjut dia, baru dua maskapai yang mengajukan rute penerbangan dari luar negeri ke Bandara Ngurah Rai. Sementara, Batik Air yang dikabarkan akan melayani rute penerbangan luar negeri belum ada pemberitahuan secara resmi.

Ditanyai terkait rute yang dilayani oleh dua maskapai yang secara resmi mengajukan penerbangan internasional ke Bandara Ngurah, Cahyadi mengaku tidak ada tambahan rute selain dari negara yang bersangkutan. “Kalau rute tetap sama, tidak ada tambahan rute lain,” tegasnya.

Untuk diketahui, dari dua maskapai yang mengajukan permohonan melayani rute luar negeri, maskapai Garuda Indonesia yang pertama dan sudah secara resmi mendarat di bandara tersibuk kedua di Indonesia. Pesawat dari Narita, Tokyo, Jepang itu tiba di Bandara Ngurah Rai pada 3 Februari 2022 pukul 16.33 Wita. Pada penerbangan perdana itu, maskapai tersebut mengangkut 12 penumpang yang terdiri dari 6 wisatawan asal Jepang dan 6 orang WNI yang datang berlibur.

Mendaratnya pesawat Garuda Indonesia di Bandara Ngurah Rai itu merupakan yang pertama sejak pandemi. Sebab, sejak dua tahun terakhir ini pula rute penerbangan internasional ditutup. *dar

Komentar