nusabali

Adi Arnawa Buka Lokasabha I Pasemetonan Dukuh di Kabupaten Badung

  • www.nusabali.com-adi-arnawa-buka-lokasabha-i-pasemetonan-dukuh-di-kabupaten-badung

MANGUPURA, NusaBali
Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Badung I Wayan Adi Arnawa mewakili Bupati Badung membuka acara Lokasabha I Pasemetonan Dukuh Kabupaten Badung, Sabtu (5/2) di ruang pertemuan kerta gosana, Puspem Badung.

Dalam acara tersebut Pemkab Badung berharap pasemetonan ini ikut saling membahu (gotong royong) dalam rangka memerangi penyebaran Covid-19. Acara Lokasabha I Pasemetonan Dukuh mengambil tema “Melalui Lokasabha I Pasemetonan Dukuh Badung Kita Tingkatkan Persaudaraan dan Berpartisipasi Membangun Badung Dengan Semangat (Wasudhaeva Khutumbhakam)”. Sebagai bentuk motivasi dan perhatian dari Pemerintah Kabupaten Badung, Adi Arnawa menyerahkan dana punia sebesar Rp 5 juta kepada panitia.

Adi Arnawa berharap melalui pelaksanaan Lokasabha I ini, di samping dalam rangka untuk memilih pengurus yang nantinya akan memimpin Pasemetonan Dukuh, juga muncul suatu ide-ide pemikiran sejalan dengan program pemerintah. “Terutamanya saat ini untuk bagaimana pasemetonan ikut saling membahu (gotong royong) dalam rangka memerangi penyebaran Covid-19, dengan cara mensosialisasikan kepada Pasemetonan Dukuh agar tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat,” ujarnya.

Adi Arnawa juga memberikan apresiasi dengan pelaksanaan Lokasabha ini, seraya berharap Lokasabha bisa berjalan dengan lancar, sebagaimana harapan keluarga besar Pasemetonan Dukuh itu sendiri. “Tentu saya selaku pemerintah tetap menyupport dari pada kegiatan-kegiatan seperti ini, tidak hanya kepada semeton Dukuh saja, tapi kepada semua semeton yang ada di wilayah Kabupaten Badung,” imbuhnya.

Sementara itu, Ketua Panitia I Made Rai Wirata dalam laporanya mengatakan, kegiatan Lokasabha I ini bertujuan untuk melaksanakan amanat Mahasabha II Pasemetonan Dukuh Bali pada tahun 2019, tertuang dalam AD/ART, yakni setiap kabupaten/kota wajib melaksanakan Lokasabha setiap 5 tahun sekali, diikuti perwakilan dadia se-kabupaten/kota untuk memilih kepengurusan di tingkat kabupaten/kota dalam menyusun program 5 tahun ke depannya. “Di samping meningkatkan persatuan seluruh warih Ida Ratu Dukuh di Kabupaten Badung dengan semangat Vasudewa Khutumbakam,” katanya.

Wirata juga melaporkan, Lokasabha I ini diikuti oleh utusan-utusan dadia se-Kabupaten Badung. Atas terselenggaranya Lokasabha I Pasemetonan Dukuh Badung ini merupakan kerja keras semetonan, di samping dukungan dari Penglingsir Pasemetonan Dukuh Bali dan yang paling utama, yakni perhatian dan bantuan dari Bupati Badung, Sekda Badung beserta seluruh jajaran.

“Kami mewakili panitia dan Pasemetonan Dukuh Kabupaten Badung mengucapkan terima kasih tak terhingga kepada Bupati Badung beserta jajaranya yang sudah tulus ikhlas kepada kita semua. Semoga beliau diberikan karuniani kesehatan dalam melaksanakan swadharmanya dengan baik, lancar, dan diberikan kesuksesan,” ucapnya. *ind

Komentar