nusabali

Hajar Persemar, Perseden Pimpin Grup I

  • www.nusabali.com-hajar-persemar-perseden-pimpin-grup-i

DENPASAR, NusaBali
Perseden Denpasar meraih poin maksimal pada laga perdana Grup I Kompetisi Liga 3 nasional, usai menghajar Persemar Martapura 4 -1 di Stadion Gelora Joko Samudra, Minggu (6/2).

Gol Perseden dicetak Arga Bima Hermawan menit ke-33, Reza Yulian Hidayat (37), Fajar Ferdy Saputra (76), dan I Made Antha Wijaya (87). Sedangkan gol Persemar dicetak Muhamad Fachril Baihaqi (65).

Dengan hasil itu Perseden untuk sementara memimpin Grup I dengan tiga poin, setelah pada laga sebelumnya Gresik United menang 1-0 atas Alesha FC. Kemenangan itu juga membuat Nengah Sulendra dkk kian percaya diri menatap laga selanjutnya.

Pada laga itu, penampilan anak asuh Wayan Sukadana mendominasi sepanjang laga, berkat chemistry antarpemain yang telah terjalin bagu. Aliran bola dari kaki ke kaki pemain lebih lancer, hingga babak pertama Perseden 2-0.

Usai turun minum, bek Perseden Ahmad Rizky Yulianto mendapatkan kartu merah dari wasit Akhmad Nur Wakhid asal Sleman DI Yogyakarta. Meski tampil dengan 10 pemain, Perseden mampu memperlebar keunggulan dan menyudahi permainan 4 - 1.

Pelatih Perseden Denpasar, I Wayan Sukadana sangat bersyukur dengan kemenangan perdana dan ini anugrah dari Tuhan. Mantan kapten tim Gelora Dewata itu berharap selanjutnya pemain lebih semangat meskipun kondisi tim lagi krisis pemain dan compang - camping.

Sementara itu Sekretaris Askot PSSI Denpasar, I Made Witarka, didampingi Gus Pur atau Ida Bagus Putu Purnaya, mengakui ini awal yang bagus.  Dia berharap jangan terlalu jumawa, dan tetap fokus pertandingan selanjutnya karena perjalanan masih panjang.

"Mudah-mudahan bisa memenuhi harapan yang diharapkan masyarakat Denpasar dan Bali terutama oleh Pemerintah Kota selaku pemilik klub," kata Witarka, diamini Gus Pur.

Gus Pur menambahkan, pada penyisihan kedua Perseden akan melawan Gresik United pada Rabu (9/2) di Stadion Gelora Joko Samudra pukul 14.00 WITA. Lalu laga ketiga menghadapi Alesha FC pada Sabtu (12/2) juga di Stadion Gelora Joko Samudra pukul 16.15 WITA. *dek

Komentar