nusabali

Songsong Tahun Emas Jembrana, Bupati Ajak Tokoh Umat Jadi Public Relations Daerah

  • www.nusabali.com-songsong-tahun-emas-jembrana-bupati-ajak-tokoh-umat-jadi-public-relations-daerah

NEGARA, NusaBali
Bupati Jembrana I Nengah Tamba mengajak para tokoh umat dan warga Jembrana menjadi public relations (PR) bagi daerahnya.

Karena peran para tokoh umat sangat penting dalam menginformasikan berbagai program dan kegiatan pemerintah daerah, terutama potensi dan produk unggulan Jembrana sehingga bisa lebih dikenal dan berdaya saing. Dorongan itu disampaikan Bupati Tamba kepada tokoh-tokoh umat muslim saat menghadiri Musyawarah Daerah Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kabupaten Jembrana di Pondok Pesantren Nuris Banyubiru, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Minggu (6/2). "Apa yang menjadi  potensi Jembrana mohon disampaikan. Apa yang menjadi capaian kita, program termasuk potensi daerah yang kita miliki," ucap Bupati Tamba.

Dalam kaitan dengan Tahun Emas Jembrana, Bupati Tamba juga meminta umat muslim Jembrana bersiap. Salah satu indikator tahun emas itu, berkaitan rencana pembangunan jalan tol di Jembrana. Menurut Bupati Tamba, dengan pembangunan infrastruktur itu akan mengerek investasi berdatangan ke Jembrana.

"Hadirnya investasi tentu akan  menggerakkan tenaga kerja. Investasi juga memerlukan berbagai kebutuhan yang harus disiapkan. Nah peluang ini yang harus kita tangkap. Jangan sampai direbut orang luar," ujar Bupati asal Desa Kaliakah, Kecamatan Negara ini.

Bupati Tamba menambahkan, beberapa destinasi kelas dunia juga akan dibangun di Jembrana. Untuk itu, dirinya pun optimis kunjungan wisatawan ke Jembrana akan meningkat. "Pertanyaan saya sekarang, siapa yang melayani kebutuhan wisatawan itu? Tentu anak-anak kita, warga Jembrana. Baik mengisi SDM, tenaga kerja, maupun kebutuhan lainnya seperti sayur mayur, buah-buahan serta hasil pertanian lainnya. Jangan sampai dipasok dari luar," ucap Bupati Tamba.

Untuk peningkatan SDM, sambung Bupati Tamba, pemerintah daerah sudah menyiapkan pendidikan dan pelatihan untuk menyongsong Tahun Emas Jembrana tersebut. Demikian halnya di sektor pertanian dan kelautan, disiapkan upaya peningkatan kualitas  produksi. "Nah saya ajak masyarakat semua, manfaatkan lahan yang ada, tanam mulai sekarang. Agar terserap semua dan menghasilkan peningkatan ekonomi," kata Bupati Tamba.

Di akhir sambutannya, Bupati Tamba juga meminta tokoh serta umat muslim Jembrana membantu pemerintah daerah dalam penanganan covid-19. Terutama mengingatkan warga dalam menjalankan protokol kesehatan (prokes). Demikian pula dalam membantu mensukseskan vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan serentak di seluruh wilayah Kabupaten Jembrana secara bertahap. "Langkah itu sebagai pencegahan penyebaran Covid-19. Agar masyarakat kita tetap sehat dan ekonomi segera pulih kembali. Semoga kita segera terbebas dari pandemi Covid-19," ucap Bupati Tamba. *ode

Komentar