nusabali

Senggol Truk, Remaja Tewas

  • www.nusabali.com-senggol-truk-remaja-tewas

SINGARAJA, NusaBali
Nasib naas dialami Ngurah Juni Atmaja, 17, remaja asal Banjar Dinas Jero Kuta, Desa Bondalem, Kecamatan Tejakula, Buleleng. Pelajar SMK tersebut tewas dalam kecelakaan lalulintas yang terjadi  di Jalan Raya Singaraja –  Amlapura KM 32,800 tepatnya di wilayah Banjar Dinas Suka Darma, Desa/Kecamatan Tejakula, pada Jumat (4/2) sore.

Kecelakaan tersebut berawal dari korban Atmaja mengendarai sepeda motor Jupiter MX dengan nomor polisi DK 2962 UU melaju dari arah barat (Singaraja) menuju timur (Tejakula). Saat itu, korban membonceng temannya satu desa bernama Ngurah Kadek Ari Darma Wiguna, 16. Dari arah berlawanan melaju truk Mitsubishi dengan nomor polisi DK 8745 FQ yang dikemudikan Ida Bagus Nyoman Pawitra, 26, warga Kelurahan/Kecamatan/Kabupaten Karangasem.

Sesampainya di TKP truk DK 8745 FQ yang dikemudikan Parwata, mendahului truk yang tidak kenal. Pada saat bersamaan, muncul sepeda motor Jupiter MX DK 2962 UU yang dikendarai korban Atmaja. Tiba-tiba sepeda motor yang dikendarai korban menyenggol bagian kanan truk Mitsubishi DK 8745 FQ yang dikemudikan Parwata.

Kecelakaan tak terhindarkan. Korban Atmaja dan temannya langsung terlempar dari atas sepeda motor dan tersungkur di aspal. Warga sekitar yang mengetahui kejadian ini lantas bergegas mengevakuasi korban dan menghubungi tim medis dari Puskesmas 1 Tejakula. Tim medis yang datang ke lokasi untuk melakukan pertolongan pertama terhadap korban, menyatakan korban sudah meninggal dunia.

Korban Atmaja yang saat itu berkendara tanpa memakai helm, dinyatakan tewas akibat mengalami cedera kepala berat, luka organ terbuka, serta patah tulang leher. Sementara temannya, Darma Wiguna, 16, mengalami luka lecet pada siku kanan. Korban Darma Wiguna berhasil selamat dari maut. 

Kasi Humas Polres Buleleng AKP Gede Sumarjaya menyebutkan, polisi sudah melakukan olah tempat kejadian perkara dan memeriksa saksi-saksi yang mengetahui kejadian dimaksud. Kecelakaan lalu lintas tersebut diduga terjadi karena kurang hati-hati pengendara truk Mitsubishi DK 8745 FQ saat mendahului kendaraan di depannya. 

“Pada saat mendahului kendaraan yang di depannya pengemudi truk DK 8745 FQ tidak memperhatikan arah di depan dan tidak memprioritaskan sepeda motor Jupiter MX DK 2962 UU sehingga mengakibatkan terjadinya lakalantas,” jelas AKP Sumarjaya, dikonfirmasi Sabtu (5/2) siang. 

Kasus lakalantas tersebut saat ini dalam penyelidikan Unit Laka Polsek Tejakula dan Polres Buleleng. 7 mzk

Komentar