nusabali

Sempat Naik, Kini Tingkat Hunian Hotel Kembali Anjlok

  • www.nusabali.com-sempat-naik-kini-tingkat-hunian-hotel-kembali-anjlok

DENPASAR, NusaBali
Tingkat hunian hotel di Kota Denpasar kembali anjlok hingga 15 persen yang sebelumnya sempat mengalami kenaikan 40-50 persen. Kenaikan ini hanya terjadi pada liburan Tahun Baru 2022 lalu dan didominasi oleh wisatawan domestik.

Hal tersebut diungkapkan Kepala Dinas Pariwisata Kota Denpasar, Dezire Mulyani yang diwawancarai, Kamis (3/2). Dia mengatakan, kenaikan jumlah wisatawan sebelumnya menjadi angin segar bagi pelaku pariwisata. Akan tetapi kini tingkat hunian hotel malah kembali anjlok. “Saat ini menurun lagi, padahal waktu ini sudah lumayan tinggi kenaikannya. Penurunannya itu 10 hingga 15 persen,” jelas Dezire.

Penurunan ini menurut dia dikarenakan adanya kenaikan kasus positif Covid-19. Selain itu, masa liburan tahun baru juga sudah habis sehingga orang yang datang ke Bali saat ini hanya mereka yang memiliki kepentingan seperti bisnis saja. Meskipun demikian pihaknya masih tetap berharap agar pembukaan penerbangan internasional untuk Bali bisa terwujud. Terkait karantina wisman ini, pihaknya mengaku sudah mempersiapkan 9 hingga 11 hotel di kawasan Sanur, Denpasar Selatan. 

“Kami sudah lama menantikan wisman datang ke Bali dan bisa karantina langsung di Bali,” ungkapnya. Apalagi dengan digencarkannya vaksin booster di Kota Denpasar, pihaknya berharap wisatawan tak ragu lagi datang ke Bali. “Kami berharap juga wisatawan mancanegara tidak ragu lagi datang ke Bali, karena kami sudah mempersiapkan semua dari prokes hingga sudah memvaksin warga kami,” tandasnya. 7 mis

Komentar