nusabali

Tingkatkan Kompetensi SDM, Perumda Tirta Danu Arta Gandeng BPKP

  • www.nusabali.com-tingkatkan-kompetensi-sdm-perumda-tirta-danu-arta-gandeng-bpkp

BANGLI, NusaBali
Perumda Air Minum Tirta Danu Arta menggelar bimbingan teknis (bimtek) untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di kantor Perumda Air Minum Tirta Danu Arta, Jumat (4/2).

Perumda Air Minum Tirta Danu Arta menggandeng Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan (BPKP) Provinsi Bali untuk meningkatkan SDM pegawai. Bimtek selama dua hari diikuti oleh 25 pegawai.  

Kepala Perwakikan BPKP Provinsi Bali, Muhammad Masykur mengatakan sinergitas Perumda Air Minum Tirta Danu Arta dengan BPKP untuk meningkatkan kompetensi SDM melalui bimtek penilaian kerja mandiri. “Mudah-mudahan dengan bimtek ini, SDM bisa melihat tingkat pelayanan atau kinerjanya,” ungkap Masykur. Menurut Masykur, Perumda Tirta Danu Arta sudah baik dan sehat. Berturut-turut meraih WTP (wajar tanpa pengecualian) yang menunjukkan tingkatan akuntabilitas pengelolaan keuangan bagus. 

Masykur mengatakan, Perumda bisa melakukan terobosan, salah satunya dengan mengembangkan air minum yang bisa dijual ke masyarakat. “Saat ini baru bisa menyediakan air bersih. Sejatinya bisa dikembangkan air minum kemasan,” saran Masykur. Perumda bisa meningkatkan kontribusi kepada Pemkab Bangli dalam meningkatkan pendapatan. Sementara itu, Direktur Perumda Air Minum Tirta Danu Arta, Dewa Gede Ratno Suparso Mesi mengatakan, bimtek untuk meningkatkan pelayanan. “Kami mengundang BPKP, lembaga yang melakukan penilaian kinerja. Harapan kami, SDM mampu bekerja dengan baik dan sesuai aturan. Kami terus berbenah di internal untuk bisa meningkatkan layanan kepada masyarakat,” ungkap Dewa Rono sapaan akrab Dewa Suparso Mesi. 7 esa

Komentar