nusabali

Forkom Dewi Beri Apresiasi Pemerintah

Dewi Dapat Bantuan Permodalan

  • www.nusabali.com-forkom-dewi-beri-apresiasi-pemerintah

DENPASAR,NusaBali
Forum Komunikasi Desa Wisata (Forkom Dewi) Provinsi Bali mengapresiasi adanya akses bantuan pembiayaan untuk desa wisata dalam wadah koperasi kerjasama antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparkeraf) dengan Kementerian Koperasi -UMKM.

Karena akses pembiayaan tersebut dirasa memang dibutuhkan dalam pemberdayaan desa wisata sebagai salah satu potensi wisata Bali.

Ketua Forkom Dewi Bali I Made Mendra Astawa mengatakan usai menyaksikan tindak lanjut MoU  antara  pihak Kemenpakeraf  dengan pihak Kemenkop UMKM di Heritage Hotel Kuta, Kamis (3/2). 

"Forkom dewi tentu menyambut positif kerjasama untuk akses permodalan desa wisata," ujar  Mendra  Astawa.  

Dikatakan dengan akses permodalan, Mendra Astawa berharap desa wisata bisa lebih memaksimalkan potensinya sebagai bagian dan potensi pariwisata Bali. Termasuk dalam hal pengelolaan lingkungan desa, diantaranya penanganan sampah plastik.

"Karena memang salah satu isu yang menjadi atensi adalah bagaimana penanganan sampah, khususnya samlah plastik,"  kata Mendra.

Sebelumnya penandantanganan MoU dilakukan Direktur Utama Pengembangan Usaha Lembaga  Pengelola Dana Bergulir Koperasi,  Usaha Mikro Kecil dan Menengah (LPDM-UMKM) Supoma dan Deputi Industri  dan Investasi Kemenparkeraf   Fadjar   Hutomo. 

“Kalau di tingkat menteri sudah selesai. Sekarang kan lanjut di pejabat eselon I, " kata Kadis Koperasi dan UKM Provinsi Bali I Wayan Mardiana, yang hadir menyaksikan kelanjutan kerjasama akses pembiayaan tersebut.

Usai MoU diakhiri pantauan ke Desa Wisata Carangsari, Kecamatan Petang, Badung dan Desa Wisata Pinge,   Kecamatan  Marga, Kabupaten  Tabanan. K17

Komentar