nusabali

Minta Prajurit Jaga Hubungan dengan Polri dan Sesama TNI

Hari Pertama Kerja, Pangdam Kunjungi Denkav 4/SP

  • www.nusabali.com-minta-prajurit-jaga-hubungan-dengan-polri-dan-sesama-tni

MANGUPURA, NusaBali
Hari pertama kerja sebagai Pangdam IX/Udayana, Mayjen TNI Sonny Aprianto langsung tancap gas. Bersama dengan para pejabat utama Kodam IX/Udayana, Pangdam memberikan pengarahan kepada prajurit Detasemen Kavaleri 4/Simha Pasupati (SP) di Kelurahan Tuban, Kecamatan Kuta, Badung, Kamis (3/2).

Dalam arahannya, Pangdam Mayjen Sonny Aprianto menyampaikan Denkav 4/SP memiliki prajurit-prajurit yang berdedikasi, punya disiplin, dan punya moril yang tinggi. Kondisi ini disampaikan Pangdam setelah melihat semangat prajurit dalam menggelorakan yel-yel satuan. “Saya minta semangat ini dapat ditunjukkan selama kepemimpinan saya sebagai Pangdam IX/Udayana,” tegas Pangdam Mayjen Sonny Aprianto.

Untuk para komandan, Pangdam Mayjen Sonny Aprianto berpesan agar unsur pimpinan mulai dari Danru, Danton, Danki sampai yang paling atas untuk meningkatkan kepedulian terhadap prajurit-prajurit yang dipimpinnya. Dicontohkan Pangdam Mayjen Sonny Aprianto, misalnya kepedulian dalam penggunaan media sosial melalui sarana handphone (HP) yang saat ini sudah menjadi salah satu kebutuhan primer. Menurut dia, media sosial dapat memudahkan kehidupan manusia, tetapi juga dapat menyulitkan kehidupan manusia. 

Dengan gadget bisa membuat yang jauh menjadi dekat dan yang dekat menjadi jauh. Dampak penggunaan gadget yang berlebihan dapat juga menimbulkan berkurangnya kepedulian antara orang per orang. “Penggunaan gadget bagi para prajurit tidak dilarang, namun harus bisa dikendalikan,” ujar Pangdam Mayjen Sonny Aprianto. 

Pangdam juga meminta agar prajurit menjaga hubungan dengan Polri maupun sesama TNI, dan mencegah gesekan-gesekan agar tidak terjadi konflik. “Prajurit TNI AD harus santun, sopan, dan tidak boleh arogan. Sikap arogan merupakan pangkal munculnya konflik di lingkungan kita,” tegas Pangdam Mayjen Sonny Aprianto. 7 pol

Komentar