nusabali

Piala Gubernur untuk Bali Bangkit

Pengprov PBFI Fokus Tiga Program Utama

  • www.nusabali.com-piala-gubernur-untuk-bali-bangkit

Kejuaraan Piala Gubernur sudah mendapatkan rekomendasi dari PP PBFI dan KONI Bali. Selanjutnya tinggal audensi dengan Gubernur Bali untuk mendapatkan petunjuk lainnya.

DENPASAR, NusaBali
Pengprov Persatuan Binaraga dan Fitnes Indonesia (PBFI) Bali fokus menggarap tiga program pada 2022. Pertama inventarisasi tempat gym di kabupaten/kota di Bali. Kedua menggelar kejuaraan Piala Gubernur Bali pada 14 -15 Mei 2022 di GOR Lila Bhuana Denpasar. Lalu ketiga melibatkan wasit PB PBFI dalam Porprov Bali XV 2022 nanti. 

Menurut Ketua Umum Pengprov PBFI Bali I Gusti Agung Ngurah Susrama Putra,  program inventaris gym dilakukan dengan koordinasi bersama Pengkab dan Pengkot PBFI di Bali. Tujuannya, mendata semua tempat gym untuk mencari bibit atlet yang dapat dikembangkan.

“Atlet yang potensi menjadi binaragawan, ini akan terus disuport ke depannya," tegas Susrama Putra. 

Selain itu, kata Susrama Putra, menggelar kejuaraan Piala Gubernur, yang sudah mendapatkan rekomendasi dari PP PBFI dan KONI Bali. Langkah selanjutnya tinggal audensi dengan Gubernur Bali untuk mendapatkan rekomendasi dan petunjuk lainnya. 

Menurt Susrama Putra, tujuan Piala Gubernur ikut membantu Bali bangkit dalam kondisi terpuruk akibat Pandemi Covid-19.  Kejuaraan rencananya terbuka berlaku bagi atlet lokal dan nasional. Tujuannya agar peserta lebih banyak datang dari daerah lain. Sedangkan atlet lokal murni pesertanya ber-KTP Bali. Sedangkan untuk nasional terbuka bagi umum dari berbagai daerah di Indonesia. 

Sedangkan jenis atau kategori yang diperlombakan lokal Bali, yakni kelas -60 kg, kelas 70 kg, kelas 80 kg, men atletik physigue (midel maskell), men physigue (new maskell), dan men fitnes (new bigining). Sedangkan untuk level nasional sifatnya terbuka untuk umum dalam  lomba kelas - 60 kg, kelas 65 kg, kelas 70 kg, kelas 75 kg, kelas 80 kg +, men atletik physigue (midel maskell), men physigue (new maskell) dan women fitness. 

Sedangkan program ketiga, kata Susrama Putra, melibatkan wasit nasional dari Jakarta dalam hal ini PP PBFI dalam gelaran Porprov Bali XV 2022 nanti. Hal itu dilakukan agar kejuaraan dapat berlangsung objektif dan menghindari subjektivitas. 

Jumlah wasit nasional ada satu orang, dan sisanya empat orang wasit lokal berpengalaman. Dengan adanya wasit yang berpengalaman, Susrama Putra berharap Proprov berjalan objektif. Hal ini sesuai dari hasil rancangan kerja provinsi (rakerprov) PBFI Bali di aula rapat KONI Bali beberapa waktu yang lalu. dek

Komentar