nusabali

425 Pelaku Pariwisata Jalani Vaksinasi Booster

DTW Pura Uluwatu dan Labuan Sait Bakal Dikunjungi Delegasi KTT G-20

  • www.nusabali.com-425-pelaku-pariwisata-jalani-vaksinasi-booster

MANGUPURA, NusaBali
Sebanyak 425 pelaku pariwisata yang bekerja di DTW Pura Uluwatu dan Labuan Sait, Desa Adat Pecatu, Kecamatan Kuta Selatan, Badung menjalani vaksinasi booster atau vaksin tahap ketiga.

Pelaksanaan vaksinasi ini digeber lantaran menjadi salah satu destinasi yang akan dikunjungi para delegasi KTT G-20.

Manajer Pengelola Objek Wisata Kawasan Luar Pura Uluwatu, I Wayan Wijana, mengatakan vaksinasi yang dipusatkan di wantilan DTW Uluwatu ini menyasar semua pelaku pariwisata yang beraktivitas di DTW Uluwatu dan Labuan Sait. Di antaranya, staf, pedagang, sekaa kecak Uluwatu dengan Labuan Sait, pemandu lokal, lifeguard, transport di lingkungan dan juga ada masyarakat umum termasuk pemangku di Pura Uluwatu dan Labuan Sait. Pelaksanaan vaksinasi ini berlangsung selama dua hari, dari Kamis (3/2) kemarin hingga Jumat (4/2) hari ini, dengan total kuota yang diberikan sebanyak 800 dosis.

“Untuk hari pertama, jumlah yang hadir sebanyak 425 orang atau 50 persen dari jumlah kuota. Vaksinasi ini tidak hanya untuk pelaku pariwisata saja, namun sasaran juga melibatkan masyarakat sekitar dari dua banjar, yakni Karang Boma dan Suluban, yang notabene lokasinya berdekatan dengan DTW Uluwatu dan Labuan Sait,” jelas Wijana.

Lebih lanjut Wijana mengatakan, vaksinasi ini didukung oleh Pemkab Badung melalui Dinas Kesehatan, Kecamatan Kuta Selatan, Puskesmas Kuta Selatan dan Kuta Induk. Pihaknya berharap dengan telah divaksin dosis ketiga ini para pengunjung di dua DTW bisa merasa aman dan nyaman.

Menurut rencana, Wijana menambahkan, DTW Pura Uluwatu dan Labuan Sait menjadi salah satu lokasi kunjungan dari delegasi pada event internasional, termasuk juga event KTT G-20. “Dengan adanya vaksinasi ketiga membuat wisatawan nyaman untuk berkunjung. Jadi, ini soal kepercayaan juga,” katanya.

Terpisah, Kepala UPTD Puskesmas Kuta Selatan dr I GNB Sastrawan, mengatakan pelaksanaan vaksinasi booster mulai diberikan bagi masyarakat umum. Sebelumnya di Kuta Selatan, vaksinasi booster sudah dilakukan untuk lansia dan pelayanan publik di desa/kelurahan. “Untuk kegiatan vaksinasi di DTW Pura Uluwatu, kami menurunkan sebanyak 4 tim dengan sasaran 800 orang, terutama bagi pelaku pariwisata dan masyarakat sekitarnya,” katanya. 7 dar

Komentar