nusabali

Pohon Tumbang Timpa Rumah, Genting Berserakan

  • www.nusabali.com-pohon-tumbang-timpa-rumah-genting-berserakan

AMLAPURA, NusaBali
Rumah I Wayan Wenten di Banjar Yehkori, Desa Jungutan, Kecamatan Bebandem Karangasem tertimpa pohon tumbang, Selasa (1/2) malam.

Pohon tumbang menimpa atap hingga genting jatuh berserakan. Pohon tumbang juga menimpa kabel listrik PLN. Pohon tumbang juga terjadi di Banjar Bukit Kauh, Desa Ngis, Kecamatan Manggis, Karangasem. Pohon tumbang melintang di jalan raya.   
 
Kabid Kedaruratan dan Logistik BPBD Karangasem, I Putu Eka Putra Tirtana, memimpin 3 anggota membersihkan pohon tumbang yang menimpa rumah di Banjar Yehkori. Pohon tulang panjang 25 meter dengan diameter 30 cm itu menyebabkan genting rumah jatuh berserakan. 

Sebelum melakukan pembersihan, Eka Putra berkoordinasi dengan petugas PLN agar memutus aliran listrik. Setelah aliran listrik dipadamkan, petugas BPBD melakukan pemotongan batang dan ranting pohon. “Nanti kami bawakan bantuan berupa terpal untuk menutupi atap bangunan yang bocor,” jelas Eka Putra. Di tempat lain, pohon awar sepanjang 4 meter dengan diameter 20 cm tumbang ke jalan raya di Banjar Bukit Kauh, Desa Ngis, Kecamatan Manggis, Karangasem, Selasa malam. 7 k16

Komentar