nusabali

Kapolres Jembrana Ajak Satpam Tanggulangi Covid-19

  • www.nusabali.com-kapolres-jembrana-ajak-satpam-tanggulangi-covid-19
  • www.nusabali.com-kapolres-jembrana-ajak-satpam-tanggulangi-covid-19
  • www.nusabali.com-kapolres-jembrana-ajak-satpam-tanggulangi-covid-19

NEGARA, NusaBali
Sebagai petugas keamanan, Satuan Pengamanan (satpam) diminta selalu bersinergi dengan Polri untuk menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas).

Di tengah masa pandemi yang masih berlangsung hingga saat ini, para satpam yang juga banyak menjaga tempat-tempat umum diharapkan turut menggencarkan upaya penanggulangan Covid-19. 

Hal tersebut disampaikan Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana saat membuka acara syukuran HUT ke-41 Satpam yang dilaksanakan di Aula Polres Jembrana, Rabu (2/2). Turut hadir dalam acara itu, Kasat Binmas Polres Jembrana AKP I Gusti Komang Muliadnyana dan perwakilan Satpam se-Kabupaten Jembrana dengan jumlah peserta keseluruhan 20 orang.

“HUT Satpam kali ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Karena situasi pandemi, kita laksanakan dengan sederhana. Namun tidak mengurangi makna ataupun hal-hal yang perlu menjadi perhatian para satpam,” kata Ketua Panitia Nyoman Arnawa, yang juga Satpam di RSU Negara.

Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana berharap para satpam di Jembrana tetap bersinergi dengan Polri dalam menjaga kamtibmas termasuk pencegahan Covid-19. “Saya juga berpesan banyak perubahan yang terjadi baik dari atribut maupun pelaksanaan tugas. Itu agar tetap dilakukan koordinasi,” ujar AKBP Juliana.

AKBP Juliana juga berpesan kepada Kasat Binmas agar melakukan pendataan bagi satpam yang berprestasi. Baik itu berprestasi dalam pelaksanaan tugas sehari-harinya maupun berprestasi dalam membantu pelaksanaan tugas Polri. “Kita akan berikan penghargaan kepada satpam yang berprestasi. Kita harapkan dengan ada reward nanti bisa memotivasi para satpam untuk menjalankan tugas lebih baik lagi,” kata AKBP Juliana. 

Setelah pengarahan Kapolres Jembrana, acara dilanjutkan dengan prosesi pemotongan tumpeng oleh Kapolres dan diberikan kepada perwakilan satpam tertua dan termuda. Kemudian acara dilanjutkan dengan ramah tamah. 7 ode

Komentar