nusabali

Wawali Arya Wibawa Resmikan TPS3R Pertiwi Kerthi Desa Dauh Puri Kaja

  • www.nusabali.com-wawali-arya-wibawa-resmikan-tps3r-pertiwi-kerthi-desa-dauh-puri-kaja

DENPASAR, NusaBali
Wakil Walikota Denpasar, Kadek Agus Arya Wibawa meresmikan Tempat Pembuangan Sampah Reuse, Reduce dan Recycle (TPS3R) Pertiwi Kerthi, Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara yang sekaligus dilaksanakan upacara melaspas bangunan, Rabu (2/2). Peresmian itu dilaksanakan setelah TPS3R Pertiwi Kerthi resmi selesai dan akan beroperasi.

Peresmian tersebut didahului Karya Melaspas Alit, Mecaru, Mendem Dasar dan Mendem Pedagingan serta Penandatanganan Prasasti. Dalam kesempatan tersebut Wakil Walikota Arya Wibawa meninjau langsung sarana prasarana dan kesiapan operasional TPS3R Pertiwi Kerthi. Hadir pada kesempatan tersebut, Ketua Komisi I DPRD Kota Denpasar I Ketut Suteja Kumara, Sekda Kota Denpasar Ida Bagus Alit Wiradana, Kadis PUPR Denpasar Anak Agung Ngurah Bagus Airawata, Kadis Lingkungan Hidup dan Kebersihan (LHK) Kota Denpasar Ida Bagusa Putra Wirabawa, dan organisasi perangkat daerah (OPD) terkait lainnya.

Wakil Walikota Denpasar Kadek Agus Arya Wibawa mengapresiasi masyarakat Desa Dauh Puri Kaja karena bersama-sama berkomitmen untuk menyelesaikan permasalahan sampah yang ada di Kota Denpasar dengan membangun bersama-sama TPS3R ini.

“Dengan adanya komitmen dari semua pihak dan masyarakat Desa Dauh Puri Kaja pembangunan TPS3R ini dapat berjalan lancar. Ke depan dengan pengolahan sampah metode 3R, yakni Reduce Reuse Recycle selain bermanfaat bagi lingkungan juga dapat mendorong pertumbuhan ekonomi sehingga berpotensi terbukanya lapangan pekerjaan yang baru bagi masyarakat sekitar,” ujar Arya Wibawa.

Perbekel Desa Dauh Puri Kaja, Gusti Ketut Sucipta menjelaskan pembangunan TPS3R di wilayahnya merupakan komitmen bersama di dalam menuntaskan pemasalahan sampah di Kota Denpasar. "Pembangunan TPS3R ini merupakan kehormatan bagi kami selaku Perbekel. Sehingga dengan dibangunnya TPS3R ini dapat menangani permasalahan sampah khususnya di wilayah Desa Dauh Puri Kaja dan di Denpasar pada umumnya. Untuk mengoptimalkan pengolahan sampah, masyarakat dan pemerintah harus bersinergi dengan baik. Masyarakat dapat membantu melalui pemilahan sampah di masing-masing keluarga,” ujarnya. @mis

Komentar